Ridwan Kamil Ajak Istri Hujan-hujanan Naik Moge

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 15 2301529 ridwan-kamil-ajak-istri-hujan-hujanan-naik-moge-ZDrV3DBbn4.jpg Ridwan Kamil. (Foto: Dokumen BNPB)

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dikenal sebagai penggemar automotif, khususnya untuk jenis kendaraan roda dua. Ridwan Kamil juga sering kali terlihat membawa sang istri, Atalia Praratya, untuk riding bersama, meski di bawah guyuran hujan.

Salah satu momen Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– mengajak sang istri berjalan-jalan dengan motor gede (moge) miliknya diabadikan dalam unggahan di media sosialnya. Dilihat dari unggahan video di Instagram @ridwankamil, Jumat (30/10/2020), ia menggunakan moge petualang BMW R 1250 GS tipe Adventure.

Ridwan Kamil

"Bukan ke mana, tapi dengan siapa. Itu yang terpenting. Menua bersama," tulis @ridwankamil dalam video tersebut.

BACA JUGA: Moge Terobos Lampu Merah di Tangsel, Polisi Sulit Identifikasi Motor Patwal yang Terlibat

Di dalam video tersebut, kemesraan Ridwan Kamil dan istri terlihat sangat jelas. Sang istri juga tak segan menepuk-nepuk punggung Ridwan Kamil untuk merilekskan badan.

"Minggu lalu, saat ke Semarang, Jateng, kunjungan dinas naik motor boncengan dengan Bucin @ataliapr. Di jalan, punggung ditepok-tepok setelah berjam-jam di jalan. Antara gemesh apa mijit apa KDRT hanya beda tipis," tambah Kang Emil.

Motor BMW R 1250 GS yang ditunggangi Ridwan Kamil merupakan versi terbaru dari R 1200 GS. Salah satu pembaruan yang signifikan terjadi di sektor jantung mekanisnya.

BMW R 1250 GS dibekali dengan mesin 1.254 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 136 hp dan torsi 143,2 Nm. Mode berkendaranya juga punya banyak pilihan yakni Dynamic Pro, Enduro, dan Enduro Pro.

Selain jantung mekanis, beberapa fitur canggih lain yang disematkan antara lain Automatic Stability Control (ASC), dan Hill Start Control untuk membantu berakselerasi di tanjakan.

Soal harga, dilihat dari halaman BMW Motorrad Indonesia, motor petualang itu dibanderol Rp839 juta on the road Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini