Beli Sayur Naik Honda Gold Wing Bikin Warga Penasaran

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 53 2301925 beli-sayur-naik-honda-gold-wing-bikin-warga-penasaran-OvcEE5i37N.jpg Pembeli sayuran naik moge Honda Gold Wing (Foto: Cartoq)

NEW DELHI - Belanja sayur ke pasar dengan naik motor adalah hal yang biasa. Namun, apa jadinya jika aktivitas itu dilakukan sembari mengendarai motor gede (moge) Honda Gold Wing? Hal itu membuat warga di India penasaran. 

Dilansir dari Carscoops, Sabtu (31/10/2020), seorang pria asal India bernama Babu John, melakukan hal tersebut dengan santainya. Bahkan, sayuran yang sudah ia beli diletakkan di bagasi Honda Gold Wing.

Babu John meletakkan moge tersebut di depan toko sayuran dengan santainya. Setelah selesai berbelanja, ia melihat beberapa orang tengah berkumpul lantaran penasaran dengan moge yang terparkir itu.

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Istri Hujan-hujanan Naik Moge 

Namun, Babu John tak menghiraukannya dan kembali menaiki tunggangannya lalu pergi dari tempat tersebut. Aksi John bahkan sempat direkam oleh salah satu orang yang kagum dengan Honda Gold Wing.

Moge Honda Gold Wing

Honda Gold Wing menjadi tungganggan Babu John setelah melewati proses yang cukup panjang. Ia melakukan impor dari UAS sekitar 14 bulan lalu dan sempat ditahan petugas Bea Cukai.

Untuk menebusnya, Babu John harus merogoh kocek sebesar Rp750 juta untuk impor motor, ditambah Rp470 juta sebagai biaya bea tambahan, agar ia dan motornya bisa mengaspal resmi di jalan India.

Sebagai informasi, Honda Gold Wing dibekali dengan mesin berkapasitas 1.833 cc 6-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 125 hp.

Selain performa, sejumlah fitur yang tersemat juga terbilang canggih seperti adanya sistem pengereman anti terkunci atau anti-lock braking system (ABS), cruise control serta terdapat gigi mundur berkecepatan rendah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini