Share

Isuzu Beli Salah Satu Anak Usaha Volvo

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Senin 02 November 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 52 2302652 isuzu-beli-salah-satu-anak-usaha-volvo-V7qMHTUk3K.jpg (Foto: Topgear)

BEIJING - Produsen mobil asal Jepang Isuzu bakal membeli salah satu anak perusahaan Volvo yakni UD Trucks yang dibanderol 20 miliar Krone Swedia atau sekitar USD2,29 miliar. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara Isuzu dengan Volvo.

Dilansir dari Reuters, Senin (2/11/2020), salah satu tujuan dari kerja sama ini antara lain untuk lokasi penjualan yang strategis di masa depan di mana produsen otomotif Swedia, Volvo mulai melirik pasar otomotif Asia.

Volvo mengatakan, nota kesepahaman antara kedua perusahaan sudah ditandatangani pada Desember tahun lalu. Sementara klausul akhir akan menyusul dan diharapkan sudah selesai di semester pertama 2021.

Baca juga: Pedagang Mobil Bekas Diskon Harga Sampai Rp20 Juta, Ini Penyebabnya

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Istri Hujan-hujanan Naik Moge

"Transaksi tersebut tunduk pada kondisi tertentu, termasuk persetujuan dari otoritas regulasi. Semoga catatan-catatan akhir lanjutan kerja sama akan rampung di awal atau pertengahan 2021," kata Volvo.

Jika Isuzu ingin mengambil alih UD Truck, sementara Volvo mengharapkan keuntungan sebesar 2 miliar crown Swedia pada pendapatan operasionalnya dari kesepakatan tersebut.

Sebagai informasi, catatan penjualan bersih Volvo dalam operasi industri terlihat meningkat signifikan atau sekitar 20 miliar Krone Swedia.

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini