Mobil Terbang Mulai Dijual Bebas, Harganya Rp2,2 Miliar

Sindonews, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 52 2303172 mobil-terbang-mulai-dijual-bebas-harganya-rp2-2-miliar-88vZ4V1NzX.jpg (Foto: Speedsociety)

REDMOND - Mobil terbang merupakan sebuah inovasi terkini di industri otomotif. Mobil ini lahir dari kebutuhan manusia yang semakin dinamis. Ke depannya, mobil terbang tampaknya akan kian berkembang.

Kini, perusahaan besar maupun rintisan sudah mulai mengembangkan mobil terbang. Bahkan, saat ini sudah ada yang mulai menjualnya secara umum.

Yang menjualnya adalah Samson Sky, perusahaan rintisan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat. Mobil terbang berkapasitas dua penumpang itu dinamakan Switchblade. Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Baca juga: Donald Trump Kalah dalam Hal Selera Mobil dari Presiden Amerika ke-36

Baca juga: Konvoi Moge, Pengendara Lain Tidak Wajib Menghindar

Satu unit Switchblade dijual seharga USD150.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar. Samson Sky pun optimis mobil terbangnya laku keras. Perusahaan itu mengklaim sudah ada 1.313 pemesan yang berasal dari puluhan negara, dan 50 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Switchblade dibekali mesin V4 berpendingin cairan turbo. Mesin tersebut mampu membuat Switchblade melaju hingga 100 km/jam. Dalam waktu 6,5 detik, mobil terbang beroda tiga ini bisa melaju hingga lebih dari 200 km/jam. (Fikri Kurniawan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini