Roadrunner, SUV Super-Canggih Milik Presiden AS

Sindonews, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 52 2307737 roadrunner-suv-super-canggih-milik-presiden-as-X5zp1JJ5SS.jpg (Foto: myelectriccarworld)

WASHINGTON - Joe Biden yang telah menjadi pemenang dalam pemilihan umum Amerika Serikat 2020 bakal menikmati sederet mobil kepresiden yang canggih, termasuk sebuah SUV bernama Roadrunner.

SUV dari Ford F-350 itu, saking canggihnya ibarat komputer cerdas yang mampu berjalan. Berkat mobil itu, Presiden Amerika Serikat bahkan bisa melancarkan serangan nuklir. Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Mobil yang dinamakan Roadrunner itu memang merupakan Mobile Command and Control Vehicle (MC2V) khusus untuk Presiden Amerika Serikat. Roadrunner mengolah berbagai data secara komputerisasi akan semua kebutuhan Presiden.

Baca juga: Jadi Presiden AS, Joe Biden Bakal Majukan Industri Mobil Listrik

Baca juga: Bangganya Joe Biden Punya Ayah Penjual Mobil Bekas

Namun yang paling penting, mobil itu berfungsi menjaga komunikasi Presiden Amerika Serikat dengan seluruh kepala staf angkatan bersenjata Amerika Serikat, Pentagon dan Washington, saat bepergian ke berbagai wilayah melalui jalan darat.

Hanya saja bukan berarti Presiden Amerika Serikat harus berpindah mobil ketika ingin berkomunikasi dengan mereka atau melakukan serangan nuklir. Roadrunner justru hadir di antara konvoi mobil presiden agar tetap memberikan jaringan atau koneksi khusus yang hanya bisa diakses oleh Presiden Amerika Serikat dari mobil kepresidenannya, Cadillac One.

Tidak ada yang mengetahui apa saja yang ada di dalam mobi berukuran fantastis itu. Yang mudah terlihat adalah di atap mobil dengan enam pintu terdapat bola hitam besar yang diyakini seperti sebuah antena yang mengirimkan jaringan terenskripsi yang hanya bisa diakses oleh Presiden Amerika Serikat.

Tentu saja mobil ini juga sangat mampu untuk mengacak dan mematikan sinyal yang ada di sekitaran rombongan presiden.

Karena pentingnya mobil itu, pemerintah Amerika Serikat melengkapi Roadrunner dengan sistem pertahanan diri yang komplet. Dia dilengkapi dengan ban Run Flat Tyre juga seluruh badan mobil yang mampu menahan seranan senapan mesin, granat dan peluru kendali. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini