Nissan Disebut Bakal Jual 34% Sahamnya di Mitsubishi Motors

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 16 November 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 52 2310267 nissan-disebut-bakal-jual-34-sahamnya-di-mitsubishi-motors-SRE1zLzgRU.jpg (Foto: Reuters)

TOKYO - Nissan Motor Co kemungkinan akan menjual 34% sahamnya di Mitsubishi Motors Corp. Hal ini dilakukan seiring perubahan dalam aliansi tiga arah yang juga melibatkan Renault.

Nissan sedang mengkaji untuk mencari pembeli potensial, salah satunya adalah pemegang saham lainnya, perusahaan trading Mitsubishi Corp. Hal ini dilakukan seiring penurunan kinerja yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Demikian dilansir dari Bloomberg.

Walau begitu, Nissan sendiri masih menepis kabar tersebut. "Tidak ada rencana untuk mengubah struktur modal dengan Mitsubishi," kata Nissan dikutip dari Reuters, Senin (16/11/2020)>

Baca juga: Mercedes-Benz Diramal Hanya Jadi Perusahaan Kecil Lima Tahun Lagi

Baca juga: Daimler Bakal Investasi USD415 Juta di China untuk Produksi Truk

Nissan yang 43% sahamnya dimiliki oleh Renault, memangkas proyeksi kerugian operasinya untuk tahun ini menjadi hanya turun 28% menjadi USD3,25 miliar. Hal ini ditopang oleh naiknya permintaan mobil produksinya, terutama di China.

Mitsubishi Motors merupakan produsen mobil terbesar keenam di Jepang. Perusahaan ini memperkirakan kerugian operasional 140 miliar yen untuk tahun ini.

Kedua perusahaan tersebut memotong tingkat produksi dan biaya dalam upaya untuk kembali ke profitabilitas.

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini