Tak Mau Jadi SUV Boros Lagi, Jeep Ubah Image Jadi Peduli Lingkungan

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Senin 23 November 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 52 2314225 tak-mau-jadi-suv-boros-lagi-jeep-ubah-image-jadi-peduli-lingkungan-4dHor6V41X.jpg Mobil SUV dari Jeep (Foto:Dok Okezone)

OHIO - Perubahan ke arah yang lebih baik dilakukan Jeep. Mereka akan merubah image menjadi mobil SUV yang ramah lingkungan. Sebelumnya, Jeep yang dikenal sebagai mobil SUV paling boros.

Jeep's Global President Christian Meunier mengatakan, perubahan Jeep bisa terwujud karena baru-baru ini Fiat Chrysler Automobile (FCA), tempat Jeep bergabung, telah melakukan merger dari grup automotif besar asal Eropa, PSA.

Diketahui FCA dan PSA telah melakukan merger dengan bendera baru bernama Stelantis. Meunier mengatakan di dalam grup baru itu nantinya mereka akan berkolaborasi dengan merek-merek lain yang dibawa oleh PSA seperti Peugeot, Citroen, DS, Opel dan Vauxhall.

Baca Juga: Soal Sepeda Listrik, Jeep Tidak Mau Kalah dari Lamborghini dan Ferarri

"Di grup baru itu akan ada banyak teknologi yang potensial mulai dari platform, transmisi dan teknologi. Akan ada potensi sinergi yang potensial dalam memproduksi produk yang ramah lingkungan," ucapnya.

Baca Juga: Jeep Beri Sinyal Bakal Produksi Mobil Listrik Pertama

Dia mengatakan PSA sangat termotivasi untuk menyiapkan seluruh produknya terelektrifikasi pada 2025. Teknologi elektrifikasi itula yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Jeep untuk menjadi SUV paling peduli lingkungan.

"Sangat jelas, Jeep akan mendapatkan keuntungan dari merger itu. Dan yang paling penting dengan berbagi teknologi, kami semakin bisa membuat produk kami menjadi SUV yang paling tanggguh dan menyenangkan. Jeep dan elektrifikasi memang ditakdirkan untuk bersama," jelasnya.

Membuat mobil listrik memang bukan perkara baru buat Jeep. Sebelumnya, mereka pernah membuat Jeep Wrangler 4xe dengan teknologi Plug-in Hybrid EV. Hanya saja kerja sama dengan PSA akan semakin membuka peluang bagi Jeep untuk mengeksplorasi teknologi elektrifikasi lebih jauh lagi.

Hanya saja mobil itu tidak mendapatkan apresiasi yang hangat dari pecinta Jeep. Hal ini berbeda dengan Hummer yang kembali hidup berkat elektrifikasi. Hebatnya Hummer EV justru mendapatkan sambutan yang luar biasa. Hal inilah yang sepertinya akan dicoba oleh Jeep untuk mendapatkan respons yang sama.

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini