Demi Penggemar Setia, Honda Civic Baru Pertahankan Transmisi Manual

Sazili Mustofa, Jurnalis · Senin 23 November 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 52 2314287 demi-penggemar-setia-honda-civic-baru-pertahankan-transmisi-manual-4kNdGHwxed.jpg Desain terbaru Honda Civic (Foto:Honda Motor)

TOKYO -  Assistant Vice President of Automobile Product Planning Honda, Gary Robinson mengatakan, Honda Civic akan tetap mempertahankan transmisi manual di mobil baru itu.

Selain memiliki transmisi otomatis enam percepatan, nantinya Honda Civic baru tetap akan memiliki pilihan transmisi manual enam percepatan. Tentu hal ini akan sangat menggembirakan bagi penggemar Honda Civic dengan transmisi manual yang menurut Gary Robinson adalah bagian yang tak terpisahkan dari Honda Civic.

"Bagi kami, ini adalah hal yang membuat mobil ini enyenangkan. Transmisi manual sudah menjadi bagian besar dari DNA kami. Mungkin bisa saya katakan, kami memiliki reputasi yang besar dalam transmisi manual," ucap Gary Robinson dilansir Car and Drive.

Baca Juga: Honda Resmi Tinggalkan F1 pada Akhir 2021

Dia mengakui saat ini memang banyak anak-anak muda, sebagai pembeli potensial di masa depan, tidak begitu mengenal transmisi manual. Banyak dari mereka bahkan tidak bisa mengendarai mobil-mobil dengan transmisi manual.

Baca Juga: Penjualan Mobil Jepang Turun 38% pada Mei 2020

Hanya saja dia percaya akan ada beberapa anak-anak muda yang memang akan menyukai transmisi manual karena sensasi mengendarai mobilnya jauh berbeda dengan mobil transmisi otomatis.

"Memang dibanding dulu, anak-anak muda sekarang lebih sedikit membeli mobil manual. Tapi setidaknya itu membuktikan bahwa mereka sama sekali tidak melupakannya," ucap Gary Robinson.

Keputusan Hondamempertahankan transmisi manual pada Honda Civic baru memang kontras dengan apa yang dilakukan oleh berbagai pabrikan otomotif saat ini. Banyak dari mereka sudah tidak lagi membuat mobil dengan transmisi manual. Tren elektrifikasi membuat mobil-mobil yang ada hadir dengan transmisi otomatis.

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini