Maserati MC20 Dinobatkan sebagai Mobil Sport Terbaik di China

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Senin 23 November 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 52 2314325 maserati-mc20-dinobatkan-sebagai-mobil-sport-terbaik-di-china-sW7mGV9Hdx.jpg Maserati MC20 (Foto:GearVlogz)

GUANGZHOU - Guangzhou International Automobile Exhibition 2020 memberikan penghargaan khusus pada mobil sport buatan Maserati, yaitu Maserati MC20 sebagai mobil sport performa terbaik tahun ini.

Pemberian penghargaan merupakan keputusan 41 juri dengan latar belakang media otomotif di China. Pemilihan didasarkan pada performa keseluruhan, potensi market, serta faktor kunci lainnya.

Baca Juga: Supercar Produsen Asal Italia Ini Meluncur Mei Nanti

Maserati MC20 diketahui pertama kali dirilis pada September lalu. Mobil itu merupakan mobil sport pertama dalam 16 tahun terakhir yang dibuat oleh perusahaan mobil yang berbasis di Modena, Italia itu. Terakhir kali Maserati membuat mobil sport terjadi pada 2004 dimana mereka berkolaborasi dengan Ferrari membuat mobil Maserati MC12.

Baca Juga: Maserati Perkenalkan 3 Varian Mobil Terbaru di 2020

Kini MaseratiMC20 murni merupakan hasil kerja keras Maserati sendiri. Dibalik desainnya yang eksotis mobil sport itu menggendong mesin baru V6 Nettuno dengan tenaga maksimal 630 tenaga kuda. Dorongan tenaga itu mampu memberikan akselerasi 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km / jam.

Uniknya mobil tersebut justru belum berada di jalan. Maserati akan mulai didistribusikan pada awal tahun depan. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, dimana distributor Maserati di Indonesia, Eurokars baru membuka pemesanan dan akan mengirimkan mobil itu tahun depan.

Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia, menuturkan bahwa mobil supersport ini sedang memasuki tahap produksi yang dijadwalkan berjalan pada akhir tahun di pabrik Viale Ciro Menotti. Pemesanan MaseratiMC20 dapat dilakukan sejak debut globalnya. “Harganya masuk ke Indonesia lebih kurang Rp9 miliar off the road," ujar Jason Broome

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini