Fokus Penjualan Online, Volvo Cars Stop Kerja Sama dengan Dealer Bilia

Sazili Mustofa, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 52 2315403 fokus-penjualan-online-volvo-cars-stop-kerja-sama-dengan-dealer-bilia-dUUJxXAhSN.jpg Volvo Cars (Foto: Reuters)

STOCKHOLM - Volvo Cars memutuskan untuk menyetop kerja sama dengan jaringan dealer mobil Swedia, Bilia. Keputusan tersebut sudah diterima Belia pada Senin (23/11/2020) waktu setempat atau Selasa (24/11/2020) WIB.

Penghentian memiliki jangka waktu pemberitahuan dua tahun, mencakup penjualan mobil dan bisnis layanan Bilia untuk model Volvo.

Bilia, dealer Nordik terkemuka dengan sekitar 140 fasilitas sebagian besar di Swedia dan Norwegia, mengatakan omset untuk penjualan mobil Volvo baru di Swedia dan Norwegia sekitar 6,4 miliar crown Swedia ($ 743 juta) pada 2019, dibandingkan dengan total 29,5 miliar untuk kelompok.

Baca Juga: Simulasi Kecelakaan Hebat, Volvo Jatuhkan 10 Kendaraan Setinggi 30 Meter

"Bisnis mobil tunduk pada transformasi global, kami yakin bahwa Bilia akan terus memainkan peran sentral juga di masa depan," kata CEO Bilia Per Avander dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Baca Juga: Volvo Ciptakan Setir Mobil Fleksibel, bisa Dipindah ke Kiri dan Kanan

Bilia mengatakan, penjualan mobil bekas tidak tercakup dalam perjanjian dealer dan karenanya tidak terpengaruh oleh penghentian.

Volvo sedang mencoba meningkatkan penjualan online, yang dikatakan telah dipercepat selama pandemi, dan bertujuan untuk menjual 50% dari volume globalnya secara online pada tahun 2025.

Pada September Volvo mengumumkan akan membeli Upplands Motor dealer besar Swedia lainnya, dan merencanakan pengambilalihan penuh pengecer Bra Bil berupaya untuk menggabungkan kedua bisnis tersebut dengan dealernya sendiri, Volvo Bil.

Volvo berencana menggunakan bisnis gabungan di Swedia sebagai percontohan untuk membentuk penjualan mobil di masa depan, dan memperkuat kontak langsung dengan pelanggan saat mereka semakin online.

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini