Perluas Penjualan, Tesla Akan Produksi Charger Mobil Listrik di China

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 52 2316477 perluas-penjualan-tesla-akan-produksi-charger-mobil-listrik-di-china-i4Lgep2Los.jpg Charger mobil listrik Tesla (Foto:Ist)

BEIJING - Sebagai upaya memperluas penjualannya di China, Tesla akan memproduksi charger mobil listriknya di sana pada tahun depan. Rencana itu terungkap, setelah Tesla di Amerika Serikat mengirimkan dokumen ke pabriknya di Shanghai.

Demi alat pengisi dayanya bisa diproduksi, Tesla akan kembali menginvestasikan dana sebesar CNY 42 juta atau sekitar Rp90,2 miliar di Negeri Tirai Bambu.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (26/11/2020), tempat produksi pengisi daya baterai kendaraan listrik itu berada di dekat pabrik Tesla di Shanghai.

Baca Juga: Geser Bos Facebook, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia

Pabrik pengisi daya Tesla ini, diharapkan mulai beroperasi pada Februari 2021 dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit setahun.

Baca Juga: Tesla, Volkswagen hingga Hyundai Minat Bangun Pabrik di Indonesia

Sejauh ini, pengisi daya untuk mobil listrik Tesla diimpor dari Amerika Serikat, dan dipasang di stasiun pengisian daya atau tempat parkir mobil.

Pada pabriknya China, Tesla terus memproduksi mobil listrik Model 3. Rencananya, pabrik tersebut juga akan bisa mengirimkan kendaraan sport Model Y pada 2021,

Di sisi lain, pemerintah China menawarkan subsidi besar untuk kendaraan listrik, sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi polusi dari mobil bensin atau diesel.

Pemerintah setempat juga telah memperluas jaringan titik pengisian daya nasional. Jaringan pengisi daya ini, menjadi salah satu tantangan terbesar untuk mendorong populasi kendaraan listrik.

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini