Lexus Luncurkan Electric Vehicle Pertama Dalam Bentuk UX 300e

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 52 2317548 lexus-luncurkan-electric-vehicle-pertama-dalam-bentuk-ux-300e-Hh2Fzyp6Ww.jpg Lexus Electric Vehicle (Foto: Lexus)

JEPANGLexus membuat sejarah baru dengan meluncurkan Electric Vehicle (EV) pada jajaran produknya dalam bentuk UX 300e.

Dilansir Carscoops pada Jumat (27/11/2020), meskipun berada di garis depan terkait dengan teknologi hybrid, baik Lexus dan perusahaan induk Toyota, awalnya telah menghindari baterai listrik. Namun kini telah berubah karena kedua perusahaan telah merangkul elektrifikasi bersama dengan industri lainnya, dan UX 300e adalah langkah pertama dalam inovasi Jepang “Lexus Electrified”.

Baca Juga: Lexus Produksi Mobil Listrik Pertamanya

Lexus UX 300e menggunakan motor listrik 201 HP (204 PS) yang ditempatkan di depan, dan baterai lithium ion 54,3 kWh yang akan memberikan jangkauan maksimum 400 km (248 mil).

Baca Juga: Tantang Alphard dan Lexus, Volkswagen Bikin MPV Premium

Lexus mengklaim hal ini, sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya mengenai jangkauan yang dapat ditempuh oleh baterai UX 300e ini.

Selain itu, penempatan baterai di bawah membantu menurunkan pusat gravitasi mobil, sehingga mobil dapat memiliki keseimbangan yang baik saat digunakan berkendara.

Lexus menjanjikan bahwa UX 300e akan nyaman digunakan. Pengemudi juga dapat menggunakan Drive Mode Select untuk menyesuaikan kinerja sesuai dengan keinginan mereka, dan paddle shifter untuk pengereman regeneratif.

Sementara pengembang menambahkan Active Sound Control (ASC), yang mentransmisikan suara sekitar untuk memberi pengemudi dan penumpang nuansa alami dari kondisi berkendara.

Baca Juga: Libatkan Seniman, Gambar Ikan Koi Selimuti Lexus UX

Dengan menggunakan aplikasi khusus, pengemudi dapat memantau status baterai dan jarak mengemudi mobil mereka melalui smartphone mereka.

Aplikasi ini, juga dapat difungsikan untuk mengatur waktu dengan menampilkan kapan kendaraan akan terisi penuh. Dan untuk memungkinkan pemilik menjadwalkan pengisian daya sesuai kebutuhan mereka, juga memungkinkan mereka untuk mengontrol berbagai fungsi dari jarak jauh seperti pengatur suhu, pemanas kursi, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini