Jendela Mobil Berubah Warna Otomatis Buatan Appe Cegah Aksi Pencurian

Sazili Mustofa, Jurnalis · Senin 30 November 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 52 2318900 jendela-mobil-berubah-warna-otomatis-buatan-appe-cegah-aksi-pencurian-pSOBn1ARi4.jpg Apple membuat jendela mobil otomatis merubah warna yang dapat mencegah pencurian (Foto:Apple)

NEW YORK - Proyek mobil otonom yang sedang dikembangkan Apple saat ini, adalah teknologi jendela mobil yang dapat berubah warna secara otomatis.

Pembuat iPhone ini, tengah fokus mengembangkan perangkat lunak kendaraan sampai perusahaan menandatangani kesepakatan dengan Volkswagen (VW).

Apple mendaftarkan teknologi anyaranya ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS). Teknologi tersebut, adalah sistem pewarnaan jendela otomatis yang cerdas.

Baca Juga: Streaming Game Stadia Bisa Dimainkan Melalui Safari?

Fitur ini menawarkan sejumlah manfaat, mulai dari melindungi sengatan matahari, meningkatkan privasi penumpang, hingga mencegah pencuri mengintip barang berharga dalam kabin.

Baca Juga: Truk Berisikan Produk Apple Senilai Rp93,2 Miliar Dicuri, Pengemudi Diikat

Perangkat ini menggunakan modulator kristal cair yang menyiratkan jendela memiliki beberapa lapisan untuk memblokir berbagai jenis cahaya, dan memungkinkan tingkat intensitas berbeda menyesuaikan kondisi sekitar.

Beberapa sensor di mobil akan mengirim data ke komputer, menganalisis kondisi kabin secara otomatis dan mengubah tingkat pewarnaan.

Misalnya, jika sensor mendeteksi visibilitas pengemudi buruk, secara otomatis dapat mengurangi rona. Begitu pula jika interior terlalu terang atau terlalu panas, akan meningkatkan warna gelap agar kabin lebih nyaman.

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini