Transformasi Audi R8 Menjadi Audi R8 Black Panther

Sazili Mustofa, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 52 2320840 transformasi-audi-r8-menjadi-audi-r8-black-panther-IjTPvlLRnN.jpg Audi R8 Black Panther (Foto: Car and Drive)

JAKARTA - Mobil Audi R8 bertransformasi menjadi istimewa dengan menghadirkan versi khusus bernama Audi R8 Black Panther. Mobil ini sangat istimewa, pasalnya untuk versi khusus Audi membangkitkan kembali sistem penggerak roda belakang.

Saat ini, kebanyakan Audi R8 menggunakan sistem penggerak empat roda guna memberikan kestabilan yang lebih baik. Bisa jadi, Audi membangkitkan kembali sistem penggerak roda belakang khusus untuk memuaskan adrenalin para pecinta kecepatan yang ingin tampil beda.

Soal pilihan nama, Audi sama sekali tidak menyebutkan mengapa mereka memilih nama Black Panther. Sesuai namanya Audi R8 Black Panther, memang tampil dengan warna hitam total. Mulai dari eksterior dan interior didominasi oleh warna hitam. Satu-satunya warna yang bisa mendampingi adalah warna merah.

Baca Juga: Tuai Kritik, Audi Tarik Iklan "Anak Perempuan Makan Pisang"

Warna itu terlihat mencolok di bagian jok mobil dan desain velg. Penggunaan elemen jahitan juga hadir dengan nuansa merah sehingga menguatkan aura sporty.

Baca Juga: Volskwagen Kuasai 100% Saham Audi

Sayangnya, Audi tidak memberikan sentuhan khusus di sektor dapur pacu. Mobil ini tetap menggunakan mesin V10 dengan kapasitas silinder 52 liter yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 530 daya kuda.

Yang tidak menyenangkannya lagi, Audi hanya membuat mobil ini sebanyak 30 unit saja. Itu pun hanya dipasarkan di Amerika. Untuk harga, Audi membanderol mobil ini USD186.495 atau setara Rp2,5 miliar. Harga ini cukup menarik karena Audi R8 terbaru ada di harga USD169.900 atau setara Rp2,3 miliar.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini