Bugatti Type 35 D Hadir Kembali dengan Tampilan Kekinian

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 15 2324626 bugatti-type-35-d-hadir-kembali-dengan-tampilan-kekinian-eOTjAVbhqG.jpg Bugatti luncurkan Bugatti Type 35 D. (Foto: Bugatti)

GAIMERSHEIM - Proyek kerja sama antara Bugatti dan rumah modifikasi Jerman, Udelhoven Studios, menghasilkan mobil balap klasik Bugatti Type 35 D. Butuh waktu lima tahun bagi Uedelhoven Studios menghadirkan mobil balap klasik tersebut.

"Kami sangat bangga bisa membuat Bugatti Type 35 D bersama Bugatti. Mobil ini adalah mobil balap yang sangat legendaris, karena berhasil meraih 2.000 kemenangan dari ajang balap yang diselenggarkan 1924 hingga 1930," tuls Uedelhoven Studios di akun Facebook resmi mereka.

Dari tampilannya, Bugatti Type 35 D memang tak ubahnya seperti versi kekinian dari Bugatti Type 35. Koneksi visual mobil baru itu dengan mobl yang lama terlihat dari desain eksteriornya yang memanjang dan rendah, roda depan yang ada di bagian paling depan mobil hingga jok mobil yang hanya bisa memuat dua orang.

Baca Juga: Jerod Shelby Ingin Buat Mobil Paling Kencang di Dunia

Perbedaannya adalah mobil ini tidak dilengkapi dengan lampu utama seperti yang ada di Bugatti Type 35 klasik.

Baca Juga: Volkswagen Bakal Jual Bugatti ke Pengusaha Kroasia?

Sayangnya, Uedelhoven Studios dan Bugatti sama sekali tidak mengumumkan secara resmi spesifikasi teknis mobil balap tersebut. Hanya saja dari tampilan luar terlihat bahwa Bugatti Type 35 D menggunakan suspensi moderen karena memang terlihat jelas dari luar.

Fitur lain yang bisa diketahui adalah saluran udara berukuran besar di bagian depan serta penataan difuser bagian belakang yang terukur. Meski tidak diketahui dimensi yang sebenarnya, Bugatti Type 35 D terlihat lebih panjang dibandingkan Bugatti Type 35.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini