Kreatif, Petani di China Bikin Mobil dari Batu

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 52 2325651 kreatif-petani-di-china-bikin-mobil-dari-batu-iFTQbmiIn5.jpg Mobil batu buatan petani di China.(Foto:Twitter)

SHULAN - Jika sebelumnya bermunculan mobil dengan material berasal dari kayu maupun es balok, namun kali ini di Shulan City, China, ada mobil yang dibuat dari tumpukkan batu.

Penampakkan mobil batu tersebut diunggah dalam akun Instagram @cgtn, Jumat (11/12/2020). Mobil itu dibuat oleh para petani untuk menghabiskan waktu luang di sawah.

"Pernah lihat mobil terbuat dari batu? Petani kreatif dari sebuah desa di Shulan City, China, memutuskan untuk bersenang-senang dan membangun kendaraan unik ini di pintu masuk desa mereka," tulis akun CGTN.

Dari foto tersebut, terlihat seluruh bagian mobil dibangun menggunakan batu. Hanya saja, bagian roda dan lampunya menggunakan komponen mobil asli. Sementara kacanya diganti dengan kain.

Baca Juga: Begini Cara Menentukan Batas Kecepatan di Jalan Raya

Mobil palsu ini mampu menarik siapapun yang berkunjung ke Shulan City, provinsi Jilin, China. Tak hanya itu, siapa saja yang melihat mobil ini, mengingatkan pada sebuah film Flinstones.

Baca Juga: Tuntutan Zaman, Toyota Bersiap Produksi Mobil Listrik

Beragam sambutan lucu dari netizen pun memenuhi kolom komentar saat melihat foto ini. "Mengingatkan kami saat menonton film Flintstones di mana Fred Flintstones mengendarai mobil batu menggunakan kedua kakinya," tulis akun lucasebastino314.

"Ide kreatif dari para petani Shulan membuat kami sangat iri dan berfikir seandainya mobil itu bisa berjalan, mereka tak perlu bertani lagi," tulis akun williamkenneth270.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini