Peminat Mobil Listrik Tinggi, Ini yang Disiapka Audi Volkswagen Korea Group

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 15 2329961 peminat-mobil-listrik-tinggi-ini-yang-disiapka-audi-volkswagen-korea-group-Fjxi0G6RvO.png Tampilan Audi E-Tron 50 (Foto istimewa

SEOUL - Permintaan mobil listrik di Korea Selatan terus meingkat. Menjawab peluang itu Audi Volkswagen Korea Group berjanji akan menghadirkan delapan model mobil listrik. Dilansir dari Yonhap, Kamis (17/12), pabrikan mobil asal Jerman tersebut sudah meluncurkan SUV e-tron full electric pertamanya di negeri gingseng pada Juli 2020.

Tujuannya untuk mendongkrak penjualan di tengah pandemi Covid-19. "Audi Volkswagen Korea berencana menghadirkan delapan model listrik dalam tiga tahun ke depan termasuk Audi e-tron Sportback 55 pada 2021 dan SUV Volkswagen ID.4 pada 2022," kata Managing Director Audi Volkswagen Korea Rene Koneberg.

(Baca juga: SPBU Kendaraan Listrik Mulai Beroperasi Hari Ini, Cek Lokasinya)

Direktur jenderal yang bertanggung jawab atas penjualan di Grup Volkswagen, Christian Dahlheim menjelaskan, Audi Volkswagen Korea sangat baik dalam mengelola skandal kecurangan emisi dieselgate yang terjadi beberapa tahun lalu dan kini fokus kepada peningkatan penjualan.

"Tahun ini, kami meluncurkan model listrik pertama e-tron di Korea karena masa depan industri otomotif akan berubah secara dramatis. Kami akan melakukan investasi yang diperlukan untuk terus tumbuh di Korea," katanya.

(Baca juga: Sederet Hambatan Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia)

Perusahaan berharap, penjualan mobil pada 2021 bisa naik dua kali lipat ketimbang 2020. Bermodalkan model-model baru yang akan diluncurkan serta model yang sudah mengaspal lebih dulu seperti Tiguan dan Arteon.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini