Buku Sejarah Ferrari Ini Harganya Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 15 2331596 buku-sejarah-ferrari-ini-harganya-mencapai-ratusan-juta-rupiah-Lcy9mqcGXJ.jpg Buku sejarah Ferrari harganya Rp400 juta. (Foto: odditycentral.com)

MOBIL Ferarri terkenal dengan harganya yang sangat mahal. Jika ingin mengenal sejarah tentang mobil ini, perlu setidaknya 30.000 USD atau sekitar Rp 400 juta untuk membeli bukunya. Buku ini edisi terbatas yang berisi tentang sejarah merk mobil sport ikonik ini.

 (Baca juga: Ferrari Bocorkan Rencana Peluncuran dan Nama Mobil untuk F1 2021)

Pembeli tidak hanya mendapat buku saja, namun dilengkapi dengan dudukan buku dari baja dan krom yang dipahat dengan indah. Selain itu juga ada etalase aluminium untuk buku yang langka itu. Dua karya artisitik yang dibuat Marc Newson ini seakan meniru mesin 12 silinder Ferarri yang legendaris.

Buku berjudul “Ferrari” ini sangat besar dan berisi banyak foto dari arsip Ferrari tentang sejarah merek mewah Italia tersebut. Dilansir dari Oddity Central, Senin (21/12/2020), sebanyak 1.947 buku akan dijual dan 250 di antaranya dibanderol dengan harga 30.000 USD.

Barang yang sangat langka ini akan ditawarkan ke museum dan kolektor veteran Ferrari dengan sejarah kepemilikan mobil sport merek yang mengesankan. Buku Ferrari tersebut akan memberkan akses ke ratusan foto dari Arsip Ferrari dan dari kolektor pribadi untuk mengungkap kisah lengkap di balik protagonist, masa lalu, dan masa depan Ferrari.

(Baca juga: Ferrari Bebaskan Leclerc dan Sainz Bersaing Musim Depan)

Buku ini memiliki 514 halaman yang dijahit dengan tangan dan menampilkan desain sampul minimalis warna merah serta logo kuda jingkrak ikonik perusahan. Semua buku yang berjumlah 1.947 ditandatangani Piero Ferrari, wakil ketua pembuat mobil. Sedangkan 250 buku yang eksklusif ditandatangani oleh ketua Ferrari saat ini, John Elkann dan mantan CEO, Sergio Marchionne.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini