Putih Menjadi Warna Kendaraan Terpopuler Tahun 2020

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 15 2331905 putih-menjadi-warna-kendaraan-terpopuler-tahun-2020-SGx1nQlINj.jpg Putih, warna kendaraan paling populer pada 2020. (Foto: slashgear.com)

SAAT berada di jalan raya, beberapa mobil yang memiliki warna sama sudah menjadi pemandangan umum. Laporan Popularitas Warna Otomotif Global telah terbit dan menguraikan warna otomotif paling umum di jalan saat ini.

(Baca juga: Begini Bukti Warna Kendaraan Berpengaruh pada Temperatur Bodi Mobil)

Menurut laporan, warna paling populer tahun ini adalah putih dengan 38 persen kendaraan menggunakan warna tersebut. Urutan kedua ditempati oleh warna hitam dengan 19 persen. Sementara itu, posisi ketiga warna abu-abu yang memiliki 15 persen.

Warna putih bertahan stabil di 38 persen pasar global selama tiga tahun terakhir. Warna perak (silver) justru terus mengalami penurunan di semua wilayah dan mencapai angka sembilan persen. Warna hitam semakin meningkat dari tahun ke tahun berkat popularitasnya pada mobil mewah.

Sebagaimana dilansir dari Slash Gear, Senin (21/12/2020), sebanyak 27 persen kendaraan yang dijual berwarna putih solid, sementara 11 persen lagi menggunakan warna putih mutiara. Di posisi kelima ada warna biru dengan tujuh persen dan warna merah hanya lima persen di posisi enam.

(Baca juga: Ini Kendaraan SUV Terbesar di Dunia, Gabungan Truk Militer dan Jeep)

Kendaraan berwarna coklat dan hijau masing-masing dengan tiga dan dua persen. Sementara warna hijau dan warna lainnya digabungkan hanya sebesar satu persen yang melengkapi daftar 10 besar warna kendaraan populer di seluruh dunia.

Namun masih ada keraguan apakah pemilik kendaraan membeli warna bersangkutan karena keinginan atau memang ketersediaan di dealer. Setidaknya ini sudah memberikan gambaran bagaimana popularitas warna kendaraan di dunia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini