Suzuki Jimny 3 Pintu Ternyata Tak Disukai di India

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 15 2332101 suzuki-jimny-3-pintu-ternyata-tak-disukai-di-india-wZaT87TxJr.jpg Suzuji Jimny 3 pintu kurang disukai di India. (Foto: istimewa)

GURUGRAM - Jelang peluncuran pada 2021 mendatang, Maruti Suzuki India telah memulai uji coba memproduksi Suzuki Jimny 3 pintu. Uji coba tersebut dilakukan di pabrik Gurugram, India.

Namun, Maruti Suzuki mendapat respons bahwa Jimny 3 pintu diprediksi tidak akan berhasil secara penjualan di India. Karena itu, perusahaan berinisiatif untuk menghadirkan varian 5 pintu yang dirasa lebih cocok dengan pasar India.

 (Baca juga: India Dipilih Jadi Pusat Produksi Suzuki Jimny)

Berdasarkan laporan Autocar India, yang dikutip Selasa (22/12/2020), sebanyak 50 unit Suzuki Jimny telah dirakit di pabrik tersebut. Mobil yang diimpor secara terurai atau completely knocked down (CKD) dari Jepang ini, rencananya akan fokus menggarap pasar ekspor.

Pelanggan Suzuki Jimny di India memang sangat besar. Seri 3 pintu ini akan dibekali sasis rangka tangga, serta penggerak 4x4. Sementara mesinnya menggendong kapasitas bensin 1,5 liter, yang dipadukan dengan transmisi lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan opsional.

(Baca juga: Putih Menjadi Warna Kendaraan Terpopuler Tahun 2020) 

Mesin tersebut digadang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp. Mobil ini juga dirakit dengan garis mirip seperti yang digunakan Gypsy, yakni SUV body-on-frame.

India akan menjadi pusat manufaktur Jimny 3 pintu untuk pasar ekspor. Sementara model 5 pintu akan fokus dipasarkan untuk pasar domestik.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini