Ford Mustang Bekas Uji Tabrak Dilepas dengan Harga Rp17,6 juta

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 15 2332206 ford-mustang-bekas-uji-tabrak-dilepas-dengan-harga-rp17-6-juta-xDIbtqTqRD.jpg Mobil Ford Mustang bekas masih memiliki harga. Foto: ilustrasi SINDOnews

NEW YORK – Meskipun sudah dalam keadaan rinsek, Ford Mustang masih bisa dijual dengan harga Rp17,6 jutaan. Dilansir dari Carscoops, Selasa (22/12), dua unit Ford Mustang produksi 2018 berwarna kuning dan merah yang dijual oleh GSA Auctions itu merupakan mobil bekas uji tabrak oleh NHTSA.

(Baca juga: Mobil Sport Ini Digunakan Angkut Bahan Bangunan)

Kedua mobil tersebut kini berada di Buffalo, New York, dalam kondisi yang remuk. Tidak diketahui apakah keduanya bisa diperbaiki atau hanya sebagai rongsokan saja. Jika tidak bisa di restorasi, kemungkinan kedua Ford Mustang tersebut bakal di kanibalkan atau bagian-bagian komponennya bisa dipakai dan dijual kembali.

Terlihat dari foto yang tersebar, baian seperti mesin, gear box, pelek, rem, knalpot hingga pintu samping penumpang masih cukup bagus dan bisa dipakai kembali.

Saat ini, untuk Ford Mustang berwarna merah dibanderol Rp17,6 juta. Sementara yang berwarna kuning sudah ada yang menawar sebesar Rp34 juta.

(Baca juga: Ini Kendaraan SUV Terbesar di Dunia, Gabungan Truk Militer dan Jeep)

Sebagai informasi, jantung mekanis Ford Mustang dibekali dengan mesin 2.3 liter Ecoboost yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 310 hp dan torsi 433 Nm. Tenaga itu disalurkan menuju transmisi 6-percepatan.

Selain itu, tenaga tersebut juga mampu membuat Ford Mustang melesat dari saat diam menuju 100 km/jam hanya dalam 6,6 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 230 km/jam.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini