Mercedes-Benz Siapkan Layar Sentuh Hiper

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 15 2332628 mercedes-benz-siapkan-layar-sentuh-hiper-9cjBoJNz5N.png Mercedes Benz hadirkan layar sentuh hiper. (Foto: ilustrasi SINDOnews)

LAS VEGAS - Mercedes-Benz akan menghadirkan teknologi layar sentuh yang ukurannya melebihi ukuran layar sentuh besar yang sudah ada. Saking besarnya, Mercedes-Benz menamainya sebagai Hyperscreen.

(Baca juga: Mercedes-Benz Diramal Hanya Jadi Perusahaan Kecil Lima Tahun Lagi)

Nanti layar sentuh hiper itu akan mendukung sistem informasi dan hiburan yang dimiliki oleh Mercedes-Benz, MBUX. Direncanakan Mercedes-Benz akan menghadirkan teknologi layar sentuh hiper itu di ajang Consumer Electronic Show 2021 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam video teaser yang dirilis Mercedes-Benz, layar hiper itu nantinya akan membentang di sepanjang dashboard mobil. Jika dilihat dari mobil yang digunakan, di teaser itu, MBUX Hyperscreen digunakan di Mercedes-Benz EQS EV.

Mercedes-Benz mengatakan MBUX Hyperscreen memiliki lompatan jauh jika dibandingkan dengan teknologi MBUX yang ada saat ini. Pasalnya untuk MBUX Hyperscreen, Mercedes-Benz menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)

(Baca juga: Ini Deretan Mobil-Mobil yang Meluncur Selama di 2020)

Saat ini Mercedes-Benz telah melengkapi seluruh model mobil buatan mereka dengan teknologi MBUX. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan MBUX beberapa di anaranya mengatur pencahayaan interior mobil, pengaturan pendingin ruangan dan pemilihan lagu melalui perintah suara Hey Mercedes.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini