Canggih, Mobil Listrik Tesla Bisa Mendeteksi Keberadaan Hantu

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 52 2346954 canggih-mobil-listrik-tesla-bisa-mendeteksi-keberadaan-hantu-kBihyLMpwt.jpg Video beredar di Twitter mobil Tesla bisa mendeteksi hantu (foto: Twitter)

MICHIGAN - Mobil listrik Tesla dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan sejumlah teknologi canggih. Baru-baru ini, salah satu teknologi tersebut diklaim mampu menangkap aura makhluk halus (hantu).

Dikutip dari akun Twitter, @LADible, Selasa (19/1/2021), video yang beredar memperlihatkan seorang pengendara Tesla tengah berada di area pemakaman.

Saat si pengendara menjalankan mobil secara pelan, layar mobil tiba-tiba memperingatkan jika ada orang yang mendekat. Pengemudi langsung mengalihkan pandangannya keluar dan ternyata tidak ada siapa-siapa.

Baca Juga: Mengulik Toyota Land Cruiser Jokowi yang Mampu Terobos Banjir di Kalsel 

Penampakan yang diduga orang itu muncul di layar, berjalan perlahan mendekati mobil lalu lewat begitu saja hingga menjauh dan hilang.

"Aku pikir Tesla punya indera ke enam," tulis @LADible pada caption video tersebut.

Unggahan tersebut sontak membuat warganet penasaran dan mulai memenuhi kolom komentar. Banyak netizen yang menduga sinyal itu berasal dari mayat yang baru dikuburkan.

"Mungkin Tesla mendeteksi mayat yang baru dikubur. Atau memang mayat tersebut dikubur itu masih dalam kondisi hidup," tulis netizen.

Sebagai informasi, sebagai mobil listrik yang mampu berjalan sendiri tanpa pengemudi, Tesla dibekali fitur canggih yang bisa mendeteksi kendaraan, pejalan kaki, dan berbagai objek lain agar terhindar dari kecelakaan.

Namun, teknologi pendeteksi tersebut tidak sanggup 'melihat' secara pasti bentuk atau ukuran bendanya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini