Honda Resmi Memboyong PCX 160 ke Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 53 2357083 honda-resmi-memboyong-pcx-160-ke-indonesia-ini-harga-dan-spesifikasinya-jIZMHIhavF.jpg Honda PCX 160 Ultimate (foto: AHM)

JAKARTA - Honda akhirnya resmi memboyong PCX 16 ke Indonesia. Menariknya, skutik bongsor ini juga mendapat pilihan mesin hybrid (e:HEV).

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai," kata President Director AHM (Astra Honda Motor), Keiichi Yasuda lewat konfrensi video, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Yamaha Nmax & Honda PCX Bikin Bingung Konsumen, Mana Lebih Baik?

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp30.350.000 untuk tipe CBS, Rp33.950.000 untuk tipe ABS, dan Rp43.550.000,- untuk tipe e:HEV.

Baca Juga: Yamaha Siapkan X-Ride 155 untuk Tantang Honda ADV 150

Berikut spesifikasi lengkapnya

Eksterior

Honda PCX 160 mengusung desain baru dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis dan elegan. Untuk versi hybrid, logo PCX mendapat tambahan e:HEV sebagai simbol elektrifikasi.

Tak hanya itu, tampilan lampunya juga lebih tajam dan melebar. Sementara lampu belakangnya menampilkan kesan cahaya efek tiga dimensi. Semua lampunya sudah berteknologi LED.

Fitur

Skutik gambot ini mendapatkan teknologi baru pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan informasi lengkap seperti indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Bagi pengguna yang ingin mengisi daya ponselnya, tersedia USB charger type A. Kemudian ada Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe.

All New Honda PCX dilengkapi dengan kapasitas bagasi 30 liter untuk tipe CBS dan ABS. Sementara versi hybrid menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar juga semakin besar, menjadi 8,1 liter.

Perubahan juga terlihat di area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13. Tampilan velgnya juga baru yakni desain Y shaped 5 spoke.

Suspensi belakangnya diperpanjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

Performa

All New Honda PCX menggendong mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,8 kW dan torsi puncak 14,7 Nm.

Sedangkan All New Honda PCX e: HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif.

Motor ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

"All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia," kata Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Varian

Seperti diketahui, skuter bongsor ini hadir dalam 3 tipe yakni CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan tipe ABS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Pada tipe ABS ini juga memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga.

Terakhir adalah tipe e: HEV dengan warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini