Warga Tuban Borong 176 Mobil, Ini Jenis, Harga dan Spesifikasinya

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 52 2364110 warga-tuban-borong-176-mobil-ini-jenis-harga-dan-spesifikasinya-EN97CbSFcc.jpg Viral warga Tuban borong mobil hasil pembebasan lahan (foto: medsos)

JAKARTA - Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memborong mobil baru sempat viral di media sosial. Salah satu dealer mobil baru yang diborong yakni di Gresik, di Dealer Arina Motor.

Mobil yang dibeli warga desa Tuban yang berjumlah 176 unit itu, merupakan hasil uang hasil dari pengganti penjualan pembebasan lahan untuk proyek kilang minyak Pertamina-Rosneft di Jenu, Tuban.

Baca Juga: Heboh Warga Sekampung Borong Mobil Baru, Jumlahnya 176 Unit

Tentu saja, berkah dari warga desa yang kaya mendadak itu menular juga ke sejumlah dealer mobil di pusat Kota Gresik. Meraka mengaku ikut kecipratan rezeki atas pembebasan lahan warga untuk proyek kilang minyak di Tuban. Sebab, semua mobil yang dijual habis diborong warga.

Baca Juga: Heboh Warga Tuban Borong 176 Mobil Baru, Dealer Ini Kecipratan Rezeki

Jenis mobil apa saja yang diborong warga yang rata-rata bekerja sebagai petani ini. Berikut harga dan spesifikasi dari jenis mobil tersebut:

1.Toyota Inova

Harga:

Sebanyak 10 unit mobil Toyota yang dibeli warga Sumurgeneng secara bersamaan di salah satu dealer di Surabaya. Kebanyakan yang dibeli warga ialah Innova keluaran terbaru seharga kira-kira Rp337,6 juta hingga 440,9 juta per unit.

Spesifikasi:

Inova yang mengusung nama besar Kijang ini tidak diragukan sebagai mobil MPV nomor 1 di kelasnya. Sebagai mobil keluarga Inova memiliki performa handal dan kabin ekstra nyaman.

Desain eksterior, New Kijang Innova kali ini tampil lebih elegan dengan konsep fascia baru di mana unit lampu utama kini dikonsep dengan bentuk persegi panjang bersudut tegas.

Ubahan paling besar pada Toyota Kijang Innova sendiri memang paling mencolok di sisi luar. Sama dengan bagian wajahnya memancarkan aura kemwahan, buritan Toyota Kijang Innova generasi baru pun juga tampil dengan gaya baru lewat desain lampu belakang dan lampu rem yang lebih stylish.

Toyota sendiri menawarkan dua pilihan mesin New Kijang Innova. Varian pertama adalah Kijang Innova bermesin diesel 2.4L DOHC. Sementara varian New Toyota Kijang Innova yang kedua adalah bermesin bensin 2.0L DOHC VVT-i.

2. Toyota Rush

Harga:

Toyota Rush terbaru mulai dari Rp257.700 juta per unit

Spesifikasi:

Toyota Rush tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia SUV baru dari Toyota hadir dalam 8 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Toyota Rush, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1496 cc. Rush tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Rush adalah SUV 7 seater dengan panjang 4435 mm, lebar 1695 mm, wheelbase 2685 mm.

3. Toyota Yaris

Harga:

Toyota Yaris terbaru mulai dari Rp256.250 juta

Spesifikasi:

Toyota Yaris tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Toyota hadir dalam 16 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Toyota Yaris, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1496 cc. Yaris tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. Yaris adalah Hatchback 5 seater dengan panjang 4145 mm, lebar 1730 mm, wheelbase 2550 mm.

4. Mitsubishi Xpander Cross

Harga:

Mitsubishi Xpander mulai dari Rp 215,3 juta-Rp 276,6 juta

Spesifikasi:

Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia MPV baru dari Mitsubishi hadir dalam 8 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Mitsubishi Xpander Cross, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1499 cc. Xpander Cross tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. serta ground clearance 225 mm.

5. Mitsubishi Pajero

Harga:

Mitsubishi Pajero Sport terbaru mulai dari Rp 502,8 juta-Rp 733,7 juta.

Spesfikasi:

Mitsubishi Pajero Sport tersedia dalam pilihan mesin 12 Diesel dan 2 Petrol di Indonesia SUV baru dari Mitsubishi hadir dalam 14 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Mitsubishi Pajero Sport, ini ditenagai dua pilihan mesin Diesel berkapasitas 2442 cc. Pajero Sport tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Juga, tergantung pilihan dan jenis bahan bakar, konsumsi BBM Pajero Sport mencapai 12 kmpl untuk perkotaan, 14.8 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota. Pajero Sport adalah SUV 7 seater dengan panjang 4785 mm, lebar 1815 mm, wheelbase 2800 mm. serta ground clearance 218 mm.

6. Honda HRV

Harga:

Honda HR-V harganya mulai dari Rp 318 juta-Rp 430 juta

Spesifikasi:

Honda HRV tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Crossover baru dari Honda hadir dalam 10 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda HRV, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1799 cc. HRV tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. HRV adalah Crossover 5 seater dengan panjang 4294 mm, lebar 1772 mm, wheelbase 2610 mm.

7. Honda Jazz MT

Harga:

Honda Jazz Rp 250 juta-Rp 300 juta

Spesifikasi:

Honda Jazz tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Honda hadir dalam 8 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda Jazz, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1497 cc. Jazz tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. Jazz adalah Hatchback 5 seater dengan panjang 4035 mm, lebar 1694 mm, wheelbase 2530 mm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini