Goodyear Ventures Gandeng Perusahaan Truk Otonom TuSimple

Susi Susanti, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 52 2370858 goodyear-ventures-gandeng-perusahaan-truk-otonom-tusimple-XIxheu4psZ.jpg Goodyear Ventures berinvestasi di TuSimple (Foto: ANTARA/HO)

JAKARTA - Setelah mengumpulkan dana bagi perusahaan robot otonom Starship Technologies pada Januari lalu, Goodyear Ventures menggandeng TuSimple, perusahaan teknologi angkutan truk otonom global, ke dalam portofolio investasinya yang terus berkembang pada bulan ini.

TuSimple mengoperasikan truk swakemudi dari fasilitas mereka di Arizona, Texas, China, Jepang, dan Eropa.

TuSimple memberikan layanan yang aman dan efisien di hampir semua kondisi cuaca, 24 jam sehari, dan 365 hari setahun, menggunakan ekosistem yang terdiri dari truk tanpa pengemudi, peta digital, terminal strategis, dan sistem operasi armada otonom TuSimple-Connect.

(Baca juga: Huawei Akan Rilis Mobil Listrik, Libatkan Changan Auto dan BAIC)

"Kami sangat bersemangat untuk membangun hubungan Goodyear dan TuSimple melalui investasi ini. Teknologi otonom TuSimple, dikombinasikan dengan visinya tentang angkutan otonom sebagai layanan, akan berpotensi menciptakan banyak nilai lebih dalam industri pengangkutan komersial," kata Abhijit Ganguly, Manajer Senior, Goodyear Ventures, dalam siaran pers, Selasa (2/3).

Saat ini, TuSimple mempersiapkan pengembangan solusi mengemudi otonom Level 4 untuk komersial yang akan mengubah wajah industri logistik. Dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan, mengurangi biaya transportasi, dan mengurangi emisi karbon dan gas buang.

Dikutip Antara, tahun lalu, Goodyear juga telah mengumumkan kemitraan strategis sebagai penyedia ban serta memberikan solusi manajemen ban ke Autonomous Freight Network (AFN) milik TuSimple, jaringan otonom pertama di dunia.

(Baca juga: PPnBM Mulai Berlaku, Ini Harga Suzuki Ertiga dan XL7 setelah Diskon Pajak 0%)

Sebagai mitra AFN, Goodyear akan melakukan studi keausan ban untuk memprediksi perawatan dengan lebih baik, memahami umur ban, dan mengurangi dampak karbon armada.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini