Keren, Mobil Bugatti Langka Terbuat dari Kayu Bisa Berjalan

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 52 2377890 keren-mobil-bugatti-langka-terbuat-dari-kayu-bisa-berjalan-hovC2EKKH6.jpg Mobil Bugati dari bahan kayu (foto: ND - Woodworking Art)

HANOIMobil Bugatti langka terbuat dari kayu berhasil menarik perhatian netizen. Model Centodieci ini dibuat Youtuber ND - Seni Pertukangan Kayu, yang memiliki banyak pengalaman membuat model kendaraan skala dari kayu.

Ini juga bukan model berukuran pint, seperti mobil Hot Wheels. Ukurannya sebanding dengan kendaraan tunggangan yang dibuat untuk anak kecil. Mereka merinci seluruh proses pembuatan mobil, dimulai dengan sasis kayu sebelum perajin di balik kreasi menakjubkan memotong roda dan mengukirnya dengan perkakas tangan sederhana.

Baca Juga: Intip Bugatti Centodieci Hitam Putih, Mobil Keren Milik Cristiano Ronaldo

Pekerjaan kemudian dilakukan pada sistem propulsi yang berupa motor listrik kecil yang menggerakkan roda belakang.

Bugatti dari kayu

Baca Juga: VW Pamer Desain Trinity Project, Sedan Listrik yang Bakal Diproduksi 2026 

Tugas sulit menyusun bodywork yang kompleks. Bugatti benar-benar menyukai desain eksterior Centodieci untuk memastikan tampilannya sangat berbeda dari Chiron. Menggunakan alat tidak lebih dari gergaji mesin kecil, para YouTuber dapat meniru bentuk keseluruhan Centodieci yang disempurnakan menggunakan pahat dan palu untuk menyempurnakan desain.

Modelnya sangat akurat dan dibuat dengan sangat baik, bahkan menampilkan interior yang berfungsi penuh diukir.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini