Ferrari Langka Seharga Rp20,7 Miliar Jadi Rebutan

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 52 2383992 ferrari-langka-seharga-rp20-7-miliar-jadi-rebutan-wOnT7HgDKt.jpg Ferrari langka seharga Rp20,7 miliar yang dicuri kini jadi rebutan (foto: Carscops)

FLORIDA – Pengadilan Amerika Serikat (AS) akan menentukan pemilik sah Ferrari F50 yang disita di perbatasan Kanada-AS pada Desember 2019. Pasalnya, mobil berlogo kuda 'jingkarak' itu kini jadi rebutan 2 orang yang mengklaim kepemilikan, setelah hilang karena dicuri.

Ferrari langka ini diketahui hanya diproduksi 349 unit. Mobil tersebut dikirim dari Quebec, Kanada ke seorang kolektor mobil di Florida, AS pada Desember 2019 ketika petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS di Pelabuhan Masuk Buffalo, New York, melihat ada zat seperti tar yang menutupi pelat VIN mobil.

Baca Juga:  Ferrari Ini Dimodifikasi Jadi Limosine, Diklaim Tercepat dan Dibanderol Rp3 Miliar

Dilansir dari Carscoops, Setelah menghubungi Ferrari dan Biro Kejahatan Asuransi Nasional, diketahui bahwa F50 telah dicuri pada Maret 2003 dari garasi di Imola, Italia. Penduduk Italia, Paolo Provenzi sejak itu dapat membuktikan bahwa dirinya dan sang ayah membeli supercar kira-kira sebulan sebelum dicuri. Provenzi menginginkan mobil itu kembali.

Begitu pula Mohammed Alsaloussi, pria di Florida yang membelinya pada September 2019 seharga 1.435.000 juta dolar AS atau sekitar Rp20,7 miliar dan mengimpornya ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Ferrari Tunda Pengiriman Mobil Ramah Lingkungan akibat Virus Corona 

Menurut pengacara Alessandra Piras yang mewakili Provenzi, F50 telah tersebar di seluruh dunia dan bahkan pernah berada di Jepang pada satu tahap. Sementara itu, pengacara Alsaloussi Richard O’Neill mengatakan kliennya "memegang hak milik pemerintah dan registrasi kendaraan" dan tidak tahu bahwa kendaraan itu telah dicuri. “Baru belakangan ini kami menemukan keberadaan penggugat lain,” kata O’Neill.

“Kami memiliki banyak pertanyaan tentang fakta dan keadaan seputar dugaan penjualan dan pencurian pada 2003. Jika penggugat lain muncul dalam kasus ini, kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas fakta dan keadaan seputar klaimnya. Kami telah menantikan pengajuan tindakan ini dan berharap dapat menyelesaikan masalah ini," ujarnya

Tidak dapat menentukan siapa di antara dua pria yang harus mendapatkan mobil tersebut, Kantor Kejaksaan AS telah "memutuskan bahwa waktunya telah tiba bagi pengadilan untuk menentukan pemilik yang sah dari kendaraan tersebut".

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini