Tak Lagi Mengenakan Masker, SPG Bangkok Motor Show Terlihat Cantik Menawan

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 53 2384322 tak-lagi-mengenakan-masker-spg-bangkok-motor-show-terlihat-cantik-menawan-kLKyLli2Jh.jpg SPG Bangkok International Motor Show 2021 (Foto: Shutterstock)

BANGKOK - Sales promotion girls (SPG) Bangkok International Motor Show 2021 sudah diperbolehkan tampil tanpa mengenakan masker. Banyak dari mereka yang tidak mengenakan masker dan face shield.

Hal ini berbeda dengan perhelatan Bangkok International Motor Show 2020. Saat itu, setiap SPG yang menjaga mobil dan motor di pameran otomotif itu diwajibkan mengenakan masker dan face shield.

Meski dominan banyak yang tidak mengenakan masker dan face shield. Masih ada beberapa brand yang tetap mewajibkan para SPG mengenakan pelindung muka face shield. Hanya saja penggunaan masker bagi SPG sudah lagi tidak terlihat.

Thailand memang dianggap berhasil dalam menekan penyebaran Covid-19 sejak awal tahun ini. Keseluruhan kasusnya cukup rendah hanya sekitar 26.000 dan dengan 84 kematian.

Meski terlihat toleran dalam penggunaan masker bagi SPG, panitia pelaksana Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021, Grand Prix International justru menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para pengunjung BIMS 2021.

(Baca juga: Mengenal Teknologi Kamera yang Terpasang di Helm Polisi Indonesia)

Mereka mewajibkan seluruh pengunjung untuk tetap menggunakan masker selama berada di dalam ruang pameran di gedung Impact Challenger, Muangthong Thani, Thailand. Selain itu seluruh pengunjung diwajibkan untuk membersihkan tangan setelah memegang seluruh objek yang ada di ruangan pameran. Jarak antara eksibitor juga dibuat lebih jauh guna menghindari terjadinya kerumunan.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa kepercayaan dan kenyamanan pengunjung dan eksibitor. Pameran ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Amazing Thailand Safety and Health Administration dari Tourism Authority of Thailand," ujar Jaturont Komolmis COO Grand Prix International.

(Baca juga: Daftar Harga Motor Matik 110cc-125cc per Maret 2021)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini