Wow, Mobil KIA Sonet 7 Seater Lengkap dengan Fitur Arah Kiblat

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Senin 12 April 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 52 2393122 wow-mobil-kia-sonet-7-seater-lengkap-dengan-fitur-arah-kiblat-9i3EpyuCDZ.jpg KIA Sonet 7 Seater (Foto: KIA)

JAKARTA - Mobil SUV KIA Sonet 7 Seater baru saja meluncur di Indonesia. SUV terbaru ini hadir melengkapi varian KIA Sonet berkapasitas lima penumpang yang lebih dulu diperkenalkan. Menariknya mobilnya yang diluncurkan perdana secara global ini memiliki fitur menarik yakni Qibla Direction. Fitur ini berfungsi menunjukkan arah kiblat.

Ini merupakan fitur pertama pada mobil di Indonesia. Fitur tersebut sangat membantu pengguna kendaraan beragama muslim saat akan menjalankan ibadah salat di perjalanan. Sebagai musafir pengendara tidak perlu bertanya-tanya ke mana arah kiblat. "Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan World Premiere KIA Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari KIA ini debut dunia di sini,” ujar Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri dalam video conference, Kamis (8/4/2021).

(Baca juga: Ini 6 Langkah Cek Fluida pada Kendaraan Pribadi)

Di Indonesia, KIA Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian, KIA Sonet Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT, dan Standard 7 MT. Apresiasi Pengiklan Loyal, MNC Group Hadiahkan Mobil KIA Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur lengkap, antara lain head unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition.

Kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga rata untuk menyimpan barang.

(Baca juga: Awas Bahaya, Jangan Modifikasi Velg Sembarangan)

Untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. Pada varian KIA Sonet Premiere 7, kursi penumpang juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara. KIA Sonet 7 Seater hadir dalam enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Adapun harga on the road (OTR) Jakarta, sebagai berikut:

- KIA Sonet Premiere 7 iVT: Rp296.000.000

- KIA Sonet Dynamic 7 iVT: Rp272.000.000

- KIA Sonet Smart 7 iVT: Rp 258.500.000

- KIA Sonet Smart 7 MT: Rp 245.500.000

- KIA Sonet Standard 7 MT: Rp199.500.000

 (sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini