Protes, Wanita Ini Injak Atap Mobil Tesla saat Pameran Bikin Heboh

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 52 2397125 protes-wanita-ini-injak-atap-mobil-tesla-saat-pameran-bikin-heboh-SerTibtIWm.jpg Wanita ini menginjak atap mobil Tesla sebagai bentuk protes (foto: Pandadaily)

SHANGHAI - Keikutsertaan Tesla di ajang Auto Shanghai 2021 yang berlangsung hari ini diawali dengan peristiwa tidak menyenangkan. Saat semua orang datang ke booth atau stand Tesla di Shanghai Auto 2021 tiba-tiba saja seworang perempuan yang memakai kaos putih berteriak sangat kencang.

Berkali-kali dia berteriak kalau rem mobil Tesla Model 3 yang dia miliki tidak berfungsi dengan baik. "Rem Tesla gagal bekerja," ucap wanita tersebut berkali-kali.

Sontak aksi tersebut langsung membuat banyak orang terkejut dan langsung merekam hingga memfoto upaya nekat wanita tersebut di Auto Shanghai 2021. Namun tidak butuh waktu lama bagi petugas keamanan di gedung National Exhibition and Convention Center (NECC) langsung mengamankan wanita tersebut.

Setelah diamankan pihak Tesla dan petigas keamanan gedung langsung membuat perimeter guna mencegah aksi nekat lainnya.

Baca Juga: Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla Model 3, Harganya Rp1,5 Miliar

Tesla Mobil diprotes

Sementara situs Pandadaily menyebutkan aksi nekat itu dilakukan oleh perempuan bernama Zhang dari Hainan. Bahkan bukan sekali ini Zhang melakukan aksi nekat menginjak atap mobil Tesla Model 3 sambil protes. Dia kerap menaruh Tesla Model 3 miliknya dan menginjaknya di depan banyak orang sambil protes kepada Tesla yang dianggap tidak bertanggungjawab pada dirinya.

Diketahui kekecewaan Zhang bermula ketika dia dan ayahnya, yang mengendarai Tesla Model 3 miliknya mengalami kecelakaan di jalan bebas hambatan. Saat itu ayah Zhang mengaku kalau rem yang ada di Tesla Model 3 tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Sistem Autopilot Tesla Dikritik, Begini Jawaban Elon Musk

Sejak saat itulah Zhang langsung menuntut Tesla China untuk bertanggungjawab secara penuh mulai dari kerusakan mobil dan kerugian yang dia alami. Tesla menurut Pandadaily bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan yang ada di mobil.

Hanya saja mereka menolak jika dibilang rem Tesla Model 3 tidak berfungsi dengan baik. Sejak saat itulah perseteruan antara Zhang dan Tesla terus berlanjut. Termasuk ketika dia menerobos masuk ke booth Tesla di Auto Shanghai 2021.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini