Wuling HongguangMINI EV, Mobil Berjuluk 'Tesla Killer' dengan Atap Terbuka

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 52 2397666 wuling-hongguangmini-ev-mobil-berjuluk-tesla-killer-dengan-atap-terbuka-VnaEwtjl4j.jpg Wuling Hogguang Mini (foto: IST)

SHANGHAI - Wuling HongguangMINI EV, mobil terlaris di dunia dan dijuluki sebagai Tesla Killer, kini hadir dalam desain baru di ajang Auto Shanghai 2021, hari ini, Selasa (20/4/2021). Mobil listrik berukuran mini yang telah terjual sebanyak 321.031 itu kini hadir tampil dengan konsep convertible atau atap yang bisa dibuka.

Ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Wuling dan General Motors terhadap mobil imut ini. Salah satu yang paling terlihat adalah lampu utama depan dan belakang yang kini hadir dalam bentuk video game LED. Hal ini hampir sama dengan lampu utama di Hyundai Ioniq 5. Velg juga kini hadir dalam bentuk moderen dan penuh gaya ketimbang model dengan atap fix.

Wuling Mini

Begitu juga dengan atap yang tentunya bisa terbuka. Untuk material atap, Wuling justru memilih material kulit agar mobil terlihat eksotis saat atap ditutup.

Baca Juga: Wuling Cortez CT S Hadir Tawarkan Sejuta Kenyamanan Berkendara

Di bagian interior perubahan besar juga twerjadi dimana layar ful LED terlihat memanjang dari bagian information display hingga center fascia.

Baca Juga: Tawarkan Sentuhan Istimewa, Simak Ulasan Wuling Almaz Limited Edition Exclusive Hanya 100 Unit

Sayangnya ada kekurangan yang sangat terasa di mobil listrik mungil ini yakni ketiadaan jok penumpang baris kedua. Pasalnya jok baris kedua, yang ada di model lama, kini jadi tempat untuk menyimpan atap yang telah terbuka. Selebihnya mobil ini tetap menggunakan motor listrikyang sama yakni berkekuatan 9.3 kWh dan 13.9 kWh.

Untuk harga Wuling Hongguang MINI EV Convertible akan dijual dengan harga di bawah Rp100 jutaan, mulai dari Rp83 juta hingga Rp97 jutaan. Harga ini tentu akan jadi harga yang menarik karena tidak berbeda jauh dengan harga Wuling Hongguang MINI EV dengan atap fix.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini