Penampakan Toyota Land Cruiser Terbaru Bocor, Seperti Ini Tampilannya

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 52 2399553 penampakan-toyota-land-cruiser-terbaru-bocor-seperti-ini-tampilannya-AyxF9RsrYk.jpg Penampakan tampilan Toyota Land Cruiser (J200) generasi terbaru bocor di media sosial. (Foto: Carscoops)

TOKYO - Setelah lebih dari satu dekade tidak mendapat penyegaran signifikan, Toyota Land Cruiser (J200) akan mendapat pembaruan. Ini diperkuat setelah serangkaian gambar mobil tersebut bocor di media sosial tanpa penyamaran.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (23/4/2021), SUV kasta tertinggi Toyota ini menampilkan desain evolusioner mengadopsi fasia depan baru dengan gril dikelilingi intake berbentuk U. Di tempat lain, ada lampu depan yang lebih ramping dan bumper depan lebih agresif.

BACA JUGA: Intip Penampakan Generasi Terbaru Toyota Land Cruiser

Desain lainnya cukup familiar, tetapi lekukan lembut telah digantikan garis yang lebih tajam. Kita juga bisa melihat lengkungan roda yang lebih menonjol, kaca spion yang dipasang di pintu, dan rumah kaca direvisi seperti Lexus GX/Land Cruiser Prado. Sejumlah gambar interior juga muncul menunjukkan klaster analog yang dipisahkan layar digital besar, setir baru dan center stack modern.

Sistem infotainment berdiri sendiri berada di atas bermacam-macam fitur, seperti kontrol iklim dan infotainment. Ada berbagai tombol dan sakelar yang mengontrol segalanya mulai dari kursi depan berpemanas serta berventilasi hingga kecepatan blower.

BACA JUGA: Giliran Mobil SUV Mahal Toyota Dapat Racikan Mesin Hybrid

Untuk sistem kinerja, ada pemilihan mode penggerak dan tombol khusus untuk fitur off-road. Meski Toyota masih menutup informasi tentang SUV tersebut, spekulasi menyebutkan akan ada pilihan mesin V6 3.5 liter twin-turbo serta versi hybrid. Di samping itu, mungkin ada diesel V6 3,3 liter.

Toyota Land Cruiser J300 diperkirakan akan diperkenalkan pada musim panas ini. Salah satu pasar yang dituju adalah Amerika Serikat (AS).

(DKA)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini