Dari Helm hingga Mobil Listrik, Ini 3 Produk Otomotif Lokal yang Unjuk Gigi di IIMS Hybrid 2021

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 52 2400031 dari-helm-hingga-mobil-listrik-ini-3-produk-otomotif-lokal-yang-unjuk-gigi-di-iims-hybrid-2021-bWCYgQ6g9Q.jpg 3 produk lokal ramaikan IIMS Hybrid 2021 (Foto: MPI/iNews/Selis)

JAKARTA - Industri otomotif di Indonesia saat ini didominasi merek asing. Meski demikian, produk karya anak bangsa terus tumbuh. Dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, ada tiga merek lokal yang ikut meramaikan event. Ketiga brand tersebut adalah mobil listrik offroad FIN Komodo, sepeda motor listrik Selis, dan helm Gifas.

1. FIN Komodo

FIN Komodo adalah produk nasional karya anak bangsa yang dibangun para insinyur Indonesia yang telah berpengalaman. Produk utamanya adalah kendaraan off-road jenis Cruise. Kendaraan ini dirancang khusus sesuai dengan alam Indonesia.

Produk terbaru FIN Komodo adalah Bledhex Indonesian Electric Car. Mobil ini sudah dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp300 samapi Rp350 juta. Video Pembukaan Pameran Otomotif IIMS 2019 Menurut Sales Executive FIN Komodo, Yurizka, Bledhex Indonesian Electric Car merupakan salah satu terobosan terbaru. Di mana FIN Komodo selaku produsen kendaraan off-road turut berupaya memelihara lingkungan yang lebih berkelanjutan.

(Baca juga: Penampakan Toyota Land Cruiser Terbaru Bocor, Seperti Ini Tampilannya)

2. Selis

Selis memiliki jargon juaranya motor listrik Indonesia. Merek ini ialah salah satu brand kendaraan ramah lingkungan dengan sumber daya energy listrik (Electric Vehicle). Mereka menawarkan beberapa model kendaraan, yakni Selis New Balis seharga Rp45 juta, Selis K-Bike seharga Rp15 jutaan, Selis Wisata 4 Seat seharga Rp115 juta.

3. Gifas Helmet

Gigas Helmet memiliki beberapa produk spesial di IIMS Hybrid 2021. Selain helm, mereka menghadirkan jaket, tumbler, dan beberapa aksesori lain. Gigas berkolaborasi dengan Gigas All Star untuk membuat helm spesial sesuai ciri khas masing-masing band. Lebih menarik lagi, ada helm wonderful indonesia yang diproduksi khusus untuk mendukung pengembangan wisata Indonesia.

(Baca juga: Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional Ramaikan IIMS Hybrid 2021)

 (sst)

 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini