Yamaha NMAX 125 Resmi Jadi Skuter Balapan MotoGP

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 53 2400024 yamaha-nmax-125-resmi-jadi-skuter-balapan-motogp-0zZyLK4NSp.jpg Yamaha NMAX (Foto: Okezone)

PORTUGAL - Yamaha NMAX diresmikan sebagai skuter matik (skutik) resmi ajang balap motor MotoGP. Yamaha baru saja kembali ditunjuk oleh Dorna untuk menyiapkan skutik yang akan digunakan oleh seluruh peserta MotoGP. Dalam penunjukan itu Yamaha akan menyediakan sebanyak 25 Yamaha NMAX dalam setiap seri balapan MotoGP.

Kehadiran puluhan Yamaha NMAX itu sendiri sudah dimulai sejak seri MotoGPGrand Premio 888 de Portugal di Sirkuit Portimao. "Yamaha sudah menjadi rekanan resmi bagi Dorna Sports dan FIM MotoGP World Championship untuk penyediaan skutik sejak 2005. Kami sangat bangga kerja sama ini berlanjut hingga 2021," ujar Paolo Pavesio, Yamaha Motor Europe Director of Marketing and Motorsport.

Menariknya kapasitas mesin Yamaha NMAX yang ada di MotoGP sangat berbeda dengan Yamaha NMAX yang ada di pasar Indonesia. Untuk kepentingan MotoGP yang digunakan adalah Yamaha NMAX 125.

(Baca juga: Targetkan 2 Juta Motor Listrik pada 2025, RI Menuju Net-Zero Emission)

Diketahui untuk pasar Eropa, Yamaha memang memasarkan Yamaha NMAX 125 bukan Yamaha NMAX 150.

"Skutik ini merupakan skutik yang laris di Eropa dan Asia. Selain itu skutik ini sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan oleh kru balap yang ada di padock," jelas Paolo Pavesio.

Sementara Dorna mengaku senang dengan kerja sama yang terus berlanjut itu. Dia mengatakan motor itu akan digunakan seluruh kru balap dan staf Dorna. Skutik itu juga akan digunakan untuk mengirimkan logistik MotoGP agar kompetisi balapan berjalan dengan baik.

(Baca juga: China Bikin Motor Sport Mo Xiao 500 RR Mirip Ducati)

 "Saya sendiri sangat tidak sabar untuk mengendarainya secara langsung," ujar Pau Serracanta, Dorna Sports Managing Director.

 (sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini