Quasar, Hypercar Listrik Besutan Startup Jerman Akan Diluncurkan pada 2023

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 52 2401528 quasar-hypercar-listrik-besutan-startup-jerman-akan-diluncurkan-pada-2023-EbPaxQOtIq.jpg Foto: Carscoops.

JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) Jerman, Elektron Motors baru saja merilis rendering dan detail hypercar listriknya, Quasar. Hypercar ini akan dilengkapi empat motor listrik menghasilkan gabungan 2.300 tenaga kuda (horse power/hp).

Artinya, hypercar listrik ini memiliki tenaga lebih besar daripada Rimac C_Two, Pininfarina Battista, dan Lotus Evija. Hal mngenjutkan, mobil ini hanya memiliki bobot 3.307 lbs (1.500 kg).

BACA JUGA: Banderol Hypercar Langka Buatan Swedia Ini Tembus Rp100 Miliar

Tidak ada rincian tentang paket baterai kendaraan. Namun, Elektron mengatakan mobil ini mampu mencapai 62 mph (100 km/jam) hanya dalam waktu 1,65 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 280 mph (450 km/jam). Gambar yang dirilis mengungkapkan desainnya sangat dipengaruhi Koenigsegg Jesko. Bagian depan Quasar memiliki fitur lampu depan bersudut dan termasuk lampu LED daytime running yang melengkung di tepi luar kap mesin.

Mobil ini juga dilengkapi canard serat karbon dan splitter serat karbon. Di tempat lain, mobil ini memiliki kaca depan melengkung dan desain atap yang hampir identik dengan semua yang dimiliki Koenigseggs selama dua dekade terakhir. Inspirasi Koenigsegg berlanjut dengan penutup mesin, sirip hiu, dan sayap belakang yang sangat mirip.

BACA JUGA: 4 Mobil Bertenaga 1.000 HP yang Diproduksi Massal, Ini Daftarnya

Hal unik dari Quasar adalah interiornya dilengkapi cluster meteran digital, layar infotainment besar yang tergabung rapi di dashboard, dan tampilan di depan penumpang. Elektron Motors mengatakan Quasar akan diluncurkan pada 2023 dan hanya akan dibuat sebanyak 99 unit.

(DKA)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini