Ini Tesla Termahal di Dunia, Berlapis Emas Murni 24 Karat

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 52 2402677 ini-tesla-termahal-di-dunia-berlapis-emas-murni-24-karat-uSUs7xechd.jpg Mobil listrik Tesla berlapis emas 24 karat (foto: Autoblog)

JAKARTA - Tesla Model S Excellence 24 K buatan Caviar akan menjadi mobil Tesla paling mahal di dunia. Dilapisi emas 24 karat harga mobil listrik yang dimodifikasi oleh Caviar itu memiliki harga USD299.999 atau setara Rp4,2 miliar.

Harga mobil listrik milik Caviar itu mengalahkan harga mobil listrik Tesla paling mahal yang ada saat ini yakni Tesla Model S Plaid dengan harga USD168.990 atau setara Rp2,4 miliar.

Baca Juga: Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla Model 3, Harganya Rp1,5 Miliar

Berbeda dengan modifikator mobil lainnya yang hanya menggunakan elemen emas buatan, Caviar memodifikasi Tesla Model S Excellence 24 Kitu dengan emas yang sesungguhnya. Disebutkan oleh Autoblog kadar emas yang digunakan oleh Caviar mencapai 24 karat 999 atau kerap disebut emas murni.

Baca Juga: Tesla Jadi Perusahaan Automotif Terkaya di Dunia Kalahkan Toyota

Emas tersebut diberikan di beberapa bagian mobil seperti grille baru dari Tesla Model S, gagang pintu, gagang pintu bagasi, body panel bagian bawah dan beberapa bagian mobil yang ada di bagian interior.

Caviar tidak banyak membuat mobil ini. Total hanya ada 99 unit Tesla Model S Caviar berlapis emas yang diedarkan ke seluruh dunia. Hanya saja Caviar tidak mengubah sama sekali sektor dapur pacu Tesla Model S Excellence 24 K itu. Mobil itu tetap menggunakan motor listrik 85 kWH.

Bagi Caviar hal itu memang tidak terlalu penting. Pasalnya yang paling penting adalah tampilannya yang bersepuh emas 24 karat. "Anda akan membuat banyak orang terpesona dengan kemegahan Anda," deskripsi Caviar pada mobil listrik modifikasi mereka.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini