Wow, Palestina Akan Bangun 10.000 Unit Mobil Sport Listrik

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 52 2402822 wow-palestina-akan-bangun-10-000-unit-mobil-sport-listrik-DRlUXPPBql.jpeg Mobil listrik asal Palestina, Quds Rise (Foto: Xinhua)

LEBANONPerusahaan otomotif di Lebanon, Palestina, Electra, memiliki rencana besar memproduksi mobil sport listrik bernama Quds Rise. Perusahaan menargetkan Electra Quds Rise dibangun 10.000 unit per tahun. Ini menjadi mobil sport listrik pertama yang keluar di Lebanon.

Pengusaha Palestina Jihad Mohammed, yang lahir di Lebanon, adalah orang yang mendirikan perusahaan yang dibangun empat tahun lalu itu.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (29/4/2021) nama kendaraan ini berasal dari bahasa Arab, Kota Yerusalem (al-Quds). Eksterior Quds Rise cukup unik. Bentuk mobil kompak dengan dua tempat duduk dan memiliki gril depan terinspirasi kuil Islam Dome of the Rock di Kota Tua Yerusalem.

Bagian depan dilengkapi intake udara lebar dan lampu depan berukuran besar. Di bagian belakang Quds Rise terdapat diffuser yang menonjol, reflektor berbentuk bumerang di bumper, serta lampu depan LED segitiga dan lampu sein.

(Baca juga: Besok Diluncurkan, Toyota-Daihatsu Kembali Berkolaborasi Melalui Raize dan Rocky)

Mobil ini menggunakan velg 18 inci yang dibalut ban 235/45 dan 255/40 pada bagian depan dan belakang. Korsleting Listrik, Mobil Ludes Terbakar di Cawang Quds Rise ditopang sasis aluminium dan tampilan interior menunjukkan cluster pengukur digital kecil di depan pengemudi dan layar sentuh 15,9 inci besar di bagian tengah dasbor yang menampung sebagian besar kontrol.

Tenaga mobil berasal dari satu motor listrik dengan ouput maksimal 160 hp di poros belakang yang akan mendorongnya 0-100 km/jam (62 mph) dalam waktu sekitar 5 detik.

Kecepatan tertinggi mobil ini 165 km/jam dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion 50 kWh yang menyediakan jangkauan 450 km (280 mil) sekali pengisian daya. Electra membuka pre-order Quds Rise dengan harga mulai 25.000 euro dan pengiriman dimulai pada 2022. Electra juga merencanakan membangun sejumlah model lain, termasuk sedan yang dijuluki Quds Capital ES, mobil sport lain Quds Nostrum EE, dan taksi listrik bergaya retro, eCab.

(Baca juga: Ini Tesla Termahal di Dunia, Berlapis Emas Murni 24 Karat)

(sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini