Targetkan Low SUV, Honda N7X Concept Ancam Toyota Rush, Xpander Cross dan Suzuki XL7

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 52 2405245 targetkan-low-suv-honda-n7x-concept-ancam-toyota-rush-xpander-cross-dan-suzuki-xl7-PyZNJIxaW9.jpg Honda N7X (Foto: autox)

JAKARTA - Honda baru saja meluncurkan mobil konsep khusus pasar Indonesia N7X Concept atau New 7-Seater Excitement perdana di dunia (world premier).

Mobil ini menyasar segmen low sport utility vehicle (low SUV) dengan kapasitas tempat duduk 7 penumpang. Business Innovation and Sales-Marketing PT HPM, Yusak Billy menyebutkan mobil konsep tersebut tidak mengacu pada model tertentu, seperti Mobilio dan BR-V. Ini model yang benar-benar baru.

"Secara dimensi lebih besar dari BR-V. Mobil ini dibuat sebagai low SUV bukan di kelas CR-V," ujarnya, dalam video conference, Senin (3/5/2021). Yusak menuturkan model lanjutan mobil ini akan diperkenalkan pada pameran GIIAS 2021.

(Baca juga: Honda Perkenalkan SUV 7 Penumpang N7X Concept)

Kapan diproduksi? "Kami belum dapat menyampaikan kapan produksi. Namun, melihat pasar low SUV di Indonesia yang tumbuh ada potensi besar mobil ini diproduksi massal di Indonesia. Untuk model produksinya seperti apa? kita tunggu di GIIAS mendatang," ujarnya.

Kehadiran N7X Concept akan menjadi penantang baru mobil-mobil yang bermain di segmen low SUV, antara lain Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Daihatsu Terios, dan Suzuki XL7. Pasar SUV yang semakin seksi membuat persaingan semakin ketat.

(Baca juga: Perhatikan, Ini Tanda-Tanda Ban Mobil Harus Segera Diganti)

(sst) 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini