Kesal Produksi Mobilnya di Review Negatif, Produsen Mobil Ini Mengadu ke Polisi

Yudi Setyowibowo, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 52 2405871 kesal-produksi-mobilnya-di-review-negatif-produsen-mobil-ini-mengadu-ke-polisi-tDzNW4cc3B.jpg Mobil VinFast asal produsen mobil Vietnam (Foto: Okezone)

HANOIProdusen mobil asal Vietnam, VinFast sepertinya kesal dan marah karena mobil yang diproduksinya direview negatif. Perusahaan pun memutuskan melaporkan seorang Youtuber.

Tran Van Hoang, seorang YouTuber Vietnam dengan 455.000 pengikut, mengunggah video tentang review mobil VinFast Lux A2.0 yang baru dibelinya. Alhasil, review tersebut diprotes VinFast karena dianggap berisi "konten tidak benar" dan mempengaruhi reputasi perusahaan.

"Meskipun Tuan Tran Van Hoang secara proaktif menghapus klip itu, kami menyimpan semua bukti dan telah mengirimkan keluhan kami ke polisi," kata VinFast dalam sebuah pernyataannya yang dikutip Autoblog.

VinFast mengatakan polisi telah menerima laporan mereka dan akan segera memeriksa Hoang.

(Baca juga: Toyota Raize 1.200cc Hadir Semester II 2021, Harga Lebih Murah?)

Dalam sebuah pernyataan kepada Reuters, VinFast mengatakan bahwa mereka memiliki alasan yang cukup untuk membuktikan bahwa itu bukan hanya keluhan biasa.

"Ini adalah pertama kalinya kami melaporkan seseorang pada polisi untuk melindungi reputasi kami dan pelanggan kami," kata VinFast.

Hoang, sang YouTuber, menolak berkomentar.

VinFast merupakan bagian dari konglomerat terbesar di negara Asia Tenggara, Vingroup yang berencana untuk meluncurkan kendaraan listriknya di Amerika Serikat tahun depan.

(Baca juga: Upaya 25 Tahun Bill Gates Keluarkan Porsche 959 dari Penyitaan)

Mereka kemungkinan akan menjual sahamnya senilai USD60 miliar untuk melakukan ekspansi di Kanada dan Eropa.

(sst) 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini