Laris Manis, Toyota Raize Catat Pemesanan 1.269 Unit Setelah Sepekan Meluncur

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 52 2407746 laris-manis-toyota-raize-catat-pemesanan-1-269-unit-setelah-sepekan-meluncur-QseLTIDYwJ.jpg Toyota Raize membukukan pemesanan 1.269 unit setelah baru sepekan meluncur di Indonesia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA Toyota Raize membukukan 1.269 surat pemesanan kendaraan (SPK) pada periode 30 April – 6 Mei 2021, sepekan setelah meluncur di Indonesia.

Toyota Raize Type 1.0T GR Sport CVT menjadi model terlaris, membukukan SPK terbesar dengan total komposisi 43 persen, sementara tipe 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 40 persen. Ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi cukup besar 83 persen.

BACA JUGA: Toyota Raize 1.200cc Hadir Semester II 2021, Harga Lebih Murah?

Sementara itu, kontributor pada perolehan SPK Toyota Raize lainnya adalah 11 persen untuk 1.0T G CVT, dan 5 persen untuk 1.0T G M/T. Bahkan, varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan hadir di semester kedua tahun ini membukukan angka SPK sebesar 1 persen. Dari sisi komposisi daerah, tiga kontributor terbesar SPK Raize berasal dari DKI Jakarta sebesar 24 persen, Jawa Barat 19 persen, diikuti Jawa Timur 11 persen.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respons positif dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu. Terima kasih atas atensi dan antuasiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan persnya, Jumat (7/5/2021).

BACA JUGA: Penjualan Ritel Toyota Melonjak 111 Persen karena Relaksasi PPnBM

Dia menuturkan, melanjutkan launching yang sudah dilaksanakan secara nasional pada 30 April lalu, acara launching juga akan dilakukan di beberapa kota besar lainnya, seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan lain-lain. Kegiatan regional launching ini dilakukan baik secara online maupun offline, seperti public display, customer gathering, media gathering, maupun test drive.

“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan regional launching ini, maka pelanggan di kota lain, selain Jakarta juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini,” kata Anton.

(DKA)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini