Siapkan E-Boost, Kawasaki Kembangkan Motor Hybrid?

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 53 2409818 siapkan-e-boost-kawasaki-kembangkan-motor-hybrid-NSyV8Vmt6x.jpg Foto: Ist.

TOKYO - Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, dilaporkan telah mengajukan motor baru yang dinamakan E-Boost. Banyak yang meyakini bahwa Kawasaki akan menggunakan label tersebut untuk jenis motor hybrib dan listriknya.

Sebelumnya gambar motor prototipe Kawasaki EV Endeavour yang diujicoba di beberapa sirkuit secara tertutup telah beredar. Motor tersebut tidak akan diproduksi untuk penggunaan massal melainkan hanya pengembangan teknologinya.

BACA JUGA: Ramaikan Persaingan Motor Sport Kelas Menengah, Kawasaki Dikabarkan Kembangkan Ninja 700

Berdasarkan laporan tersebut, teknologi dari prototipe Endeavour EV akan ditransfer ke produksi model masa depan. Ini termasuk fitur sasis yang dapat dilepas untuk melepas baterai, gearbox manual dan tombol Boost di konsol kontrol sebelah kanan. 

Kemungkinan besar model yang dihasilkan adalah sepeda motor hybrid dengan mesin pembakaran internal plus unit motor untuk menambah takaran tenaga sekaligus. Ini mungkin arti dibalik nama E-Boost atau Kawasaki EV Boost.

BACA JUGA: Motor Listrik Kawasaki Terbaru Gunakan Transmisi Manual

Sejauh ini belum ada pengembangan pada model listrik atau hybrid namun banyak informasi termasuk foto paten yang bocor usai debut di Milan Motor Show (EICMA) di Italia pada November 2019 lalu.

Namun, ketika langkah pendaftaran nama dibuat, itu adalah proses terakhir dan menandai kemungkinan peluncuran dalam waktu dekat.

(DKA)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini