Mobil Dibawa Mudik Jauh? Perhatikan Perawatan Ini

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 87 2412754 mobil-dibawa-mudik-jauh-perhatikan-perawatan-ini-NMyNIoIfqz.jpg Ilustrasi Perawatan Mobil (Foto: Freepick)

JAKARTA - Seperti diketahui, pada Lebaran tahun ini pemerintah kembali menerapkan aturan pelarangan mudik. Tetapi mungkin ada masyarakat yang berencana mudik menggunakan mobil pribadi setelah pelarangan berakhir.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan setelah mobil dibawa mudik. Perawatan mobil setelah mudik memang tak kalah penting.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi, menuturkan bahwa pada dasarnya selain perlu perawatan secara regular, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dicek setelah menggunakan mobil untuk jarak jauh.

 

Baca Juga:

 Cara Mudah Hilangkan Bau di Dalam Mobil, Bisa Dilakukan di Rumah

Perhatikan, Ini Tanda-Tanda Ban Mobil Harus Segera Diganti

"Yang paling mudah di antaranya (cek) kondisi cairan kendaraan, ban, dan kolong mobil, karena mungkin penggunaannya tidak seperti biasa," jelas Anton, saat dihubungi MNC Portal, Kamis (20/5/2021).

Meski pengecekan ini bisa dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing, Anton menuturkan, akan lebih baik jika memeriksakannya ke bengkel resmi terdekat.

 

Pasalnya, kendaraan akan dapat diperiksa oleh teknosi dan konsumen bisa diberi saran jika memang ada yang perlu dilakukan perbaikan.

"Kalau estimasi biayanya bervariasi, tergantung dengan item yang perlu dilakukan pergantian," tandas Anton.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini