Spek Lamborghini Aventador yang Sempat Viral Masuk Kampung di Lamongan

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 52 2415694 spek-lamborghini-aventador-yang-sempat-viral-masuk-kampung-di-lamongan-bdzuDU2l25.jpg Lamborghini Aventador LP700-4 (Dok Okezone)

BARU-baru ini media sosial sempat dihebohkan dengan mobil Lamborghini warna merah masuk gang sempit sebuah kampung di Lamongan, Jawa Timur. Video itu salah satunya diunggah oleh akun Facebook Fabian Rayhan.

Lamborghini Aventador itu masuk kampung diduga dalam rangka mudik.

Lamborghini Aventador adalah mobil sport mid-engine yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Italia, Lamborghini.

Baca juga: Lamborghini Komit Produksi Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Sesuai dengan tradisi Lamborghini, Aventador dinamai sesuai dengan nama banteng Spanyol. Tak main-main, harga untuk satu unit Lamborghini Aventador ini mencapai 5,1 hingga 6,4 miliar rupiah.

Dikutip dari Lamborghini.com, mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 2011 ini memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa pada kecepatan mesinnya, reaktivitas secepat kilat, dan kekuatan mesinnya yang super.

“Aventador Coupé telah dirancang untuk merevolusi konsep dan menetapkan tolok ukur baru di segmen mobil sport super dan seterusnya. Mobil ini bertujuan untuk membawa masa depan jauh ke depan,” tulisnya dalam lamannya.

ilustrasi

Lamborghini masuk kampung di Lamongan (Ist)

Mobil pengganti Lamborghini Murcielago ini memiliki mesin bensin berkapasitas 6498 cc dengan kekuatan 700 horsepower. Aventador tersedia dengan transmisi otomatis.

Baca juga: Lamborghini Huracan Ini Digunakan Antar Mangga ke Pembeli

Selain itu, tergantung dari varian dan jenis bahan bakarnya, Aventador memiliki konsumsi bahan bakar 3,8 kmpl, 4 kmpl, 4,1 kmpl di dalam kota & 8,9 kmpl di jalan raya. Aventador memiliki 2 Seater dan memiliki panjang 4.780 mm lebar 2.265 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Eksteriornya sendiri didesain sangat khas Lamborghini yang mana dibuat dengan bahan serat karbon monocoque. Sementara interiornya dilengkapi dengan TFT LCD Display seperti berada dalam pesawat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini