Canggih dan Futuristik, Ini 5 Motor Masa Depan

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 53 2417938 canggih-dan-futuristik-ini-5-motor-masa-depan-548xna8EdB.jpg Motor Honda V4 (foto: About Motorcycle)

JAKARTA - Sepeda motor semakin waktu semakin canggih dan tentu futuristik. Selain sebagai alat transportasi, sepeda motor juga dapat memenuhi kepuasan hasrat pemiliknya.

Saat ini, alat transportasi motor mulai berinovasi dari waktu ke waktu. Hal tersebut menjadi tantangan bagi pabrikan untuk menciptakan produk yang aktraktif dan berfokus pada penampilan serta teknologi terbaru.

Beberapa pabrikan sudah menanamkan tema penting untuk pengembangan motor baru. Tema yang di maksud merupakan tema teknologi keselamatan dan juga lingkungan. Hal itu dilakukan parbikan agar mendapat kan fokus keserasian antara manusia dan mesin motor itu sendiri.

Berikut ini 5 deretan motor tercanggih masa depan:

1. Honda V4

 

Honda menampilkan motor konsepnya yang diberi nama Honda V4. Konsep model motor Honda V4 terlihat unik. Kedua rodanya tidak lagi menggunakan velg konvensional yang menyatu pada tromol dan as roda tetapi menggunakan velg dengan desain menggantung ke bodi motor. Ban motor tersebut juga tidak terlihat karena di tutup rapat oleh bodi motor yang menyatu hingga ke dasar tanah. Jadi fork dan shockbreaker belakang dari motor Honda V4 tersebut juga tidak terlihat karena di bungkus bodi motor dengan full. Untuk mesin yang digunakan Honda juga tidak mengumumkan secara pasti apakah menggunakan mesin atau teknologi motor listrik.

2. Yamaha Tesseract

 

Yamaha juga tidak mau kalah untuk mempersiapakan teknologi terbaru motor masa depan. Motor ini merupakan motor roda 4 sehingga menimbulkan pertanyaan, lalu bagaimana cara membelokanya? Yamaha menegaskan bahwa motor roda 4 buatannya bisa berbelok dengan nyaman dan bahkan bisa serebah mungkin. Hal itu karena shockbreaker memiliki teknologi yang terdiri dari 2 sistem. Ketika menikung dengan tajam keempat rodanya juga ikut miring dan tetap terjaga keseimbanganya. Ketika melewati jalan jelek motor ini terasa sangat nyaman berkat suspensi independent yang dipakai di setiap roda nya. Namun motor ini sepertinya merupakan motor konsep. Hal ini disebabkan karena pihak Yamaha tidak mengumumkan spesifikasi dari mesin yang digunakan dimotor Yamaha Tesseract.

3. BMW Motorrad VISION NEXT 100

 

BMW Motorrad Vision Next 100 juga berkontribusi dalam pengembangan teknologi motor canggih masa depan. Desain motor yang keren dan eye cathing serta teknologi yang dipakai dimotor BMW ini tidak main-main. Jika Anda membeli motor ini Anda juga akan mendapatkan kacamata khusus yang punya teknologi canggih. Kacamata itu bisa menampilkan GPS, dan informasi jalan raya. Hal ini dilakukan BMW Motorrad VISION NEXT 100 untuk memberikan kenyamanan yang maksimal saat berkendara. Untuk mesinya BMW belum mengumumkan mesin yang akan dipakai untuk motor ini. Hal ini dikarenakan karena motor ini masih merupakan konsep.

4. Honda Riding Assist

 

Honda kembali memamerkan teknologi terbarunya yaitu Honda Riding Assist. Model Honda dengan versi naked nya tidak hanya sangar penampilanya tetapi juga canggih teknologinya. Teknologi yang disenyampakan pada Honda riding assist ini mencengah motor terjatuh dan bisa berjalan sendiri mengikuti pengendaranya, canggih bukan. Teknologi yang mengadopsi robot asimo yang selama ini dikembangkan sebagai robot yang bisa bekerja selayaknya mansia. Meski ini hanya sebagai konsep namun honda telah mempersiapkan dengan matang teknologi tersebut dan nantinya akan diproduksi secara masal.

5. Kawasaki J Concept

 

Pabrikan kawasaki juga ikut dalam pengembangan teknologi canggih pada motornya. Pada ajang Tokyo Motor Sport 2013 Kawasaki memamerkan konsep prototype motor listrik roda 3 terbarunya yaitu Kawasaki J Concept. Bentuk motor Kawasaki J concept terlihat futuristik serta dapat menyesuaikan bentuknya sesuai kecepatannya. Jika dikemudikan santai posisi berkendara motor ini mirip dengan posisi berkendara motor bebek dan matic, namun jika dikemudikan nyebut maka posisi berkendara membungkuk sepert menaiki motor balap. Semoga tidak hanya sekedar prototype belaka namun konsep Kawasaki J Concept ini dapat di realisasikan dan diproduksi massal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini