Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 53 2418173 pembalap-moto3-jason-dupasquier-meninggal-dunia-usai-kecelakaan-5VG5VAhOF7.jpg Jason Dupasquier (motogp.com)

KABAR duka menyelimuti ajang GP Italia di Sirkuit Mugello. Pembalap moto3 dari carXpert Pruestel GP asal Swiss berumur 19 tahun Jason Dupasquier dinyatakan meninggal setelah kecelakaan kualifikasi Moto3 untuk Grand Prix Italia di sirkuit Mugello.

Diketahui dari PruestelGP bahwa motor yang dikendarai oleh Jason Dupasquiler adalah motor produksi KMT dengan dibekali mesin 1 silinder 4valve 6 percepatan dengan tenaga 55 Hp dengan maksimal kecepatan hingga 14.000RPm. Mempunyai bobot yang sangat ringat di catat bobot rider dan bobot motor hanya 152 kg.

Baca juga:  Ohvale GP-0 Motor MiniGP Hanya Dijual 46 Unit, Berminat?

Jason Dupasquier tampak tergelincir saat berbelok di tikungan hingga jatuh di aspal lintasan kemudian ditabrak oleh sepeda motornya sendiri dan pembalap Ayumu Sasaki lalu setelahnya dikabarkanlah red flag.

Perawat serta kru tim medis dengan sigap mendatangi lokasi kejadian tempat Jason Dupasquiler terjatuh dan membawanya ketempat perawatan untuk mendapatkan perawatan intensif selama 30 menit hingga pada akhirnya Helicopter datang segera untuk membawa Jason Dupasquiler ke rumah sakit Cereggi di Florence untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun pada akhirnya Jason menghembuskan nafas terkahirnya.

 

“Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pebalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah pada cederanya," kata MotoGP dalam sebuah pernyataan

 Baca juga: 6 Cara Rawat Mobil Agar Kembali Mengkilap, Bisa Dilakukan di Rumah

Pernyataan duka menyelimuti sirkuit Mugello dan juga masyarakat Swiss yang kehilangan pembalap bertalenta tersebut. Sebagai bentuk tanda belasungkawa MotoGp mengheningkan cipta satu menit jelang balapan 23 lap di depan Grid pada hari minggu waktu setempat.

Pembalap F1 juga turun menyampaikan rasa belasungkawa di media sosial Twitter dengan tweet: “Beristirahatlah dalam damai, Jason.” Ungkap Charles Leclerc dari Ferrari, yang mengamankan posisi terdepan di Grand Prix Monaco akhir pekan lalu

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini