5 Koleksi Mobil Klasik Arief Muhammad 'Pocong', Mercy hingga Holden Premiere

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 52 2420170 5-koleksi-mobil-klasik-arief-muhammad-pocong-mercy-hingga-holden-premiere-ZPS3EBSeDh.jpg Salah satu jenis mobil klasik yang dikoleksi Arief Muhammad (Instagram @ternakmobil)

ARIEF Muhammad alias Arief Pocong merupakan youtuber dan enterpreneur sukses di Indonesia. Popularitasnya yang dikenal sebagai penulis buku 'Poconggg' ini rupanya mempunyai hobi otomotif di bidang permobilan klasik.

Hal ini ia dapatkan dari kerja kerasnya dalam berbagai bidang usaha yang ia geluti. Harga mobilnya pun tidak main-main, bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Tentunya mobil yang ia beli atas persetujuan istrinya Tiara Pengestika.

Baca juga: 5 Selebritis Gemar Koleksi Mobil Klasik, Andre Taulany hingga Vino Bastian

Pemilik baju brand Billionaires Project ini membagikan koleksi mobil klasik melalui media sosial instagram @ariefmuhammad dan @ternakmobil miliknya.

Berikut ini Koleksi mobil klasik Arief Muhammad:

1. Mercedes Benz G300 Last Edition Tahun 1997-1998

Baru-baru ini ia membeli membeli sebuah mobil klasik yang diminati para pecinta otomotif. Apalagi kalo bukan Mercedes Benz G300 Last Edition tahun 1998. Mobil ini pada zaman dulu tidak laku akan tetapi zaman sekarang banyak collector mobil berlomba-lomba untuk membeli mobil ini untuk dijadikan koleksi.

ilustrasi

Mobil Arief Muhammad (Instagram @ariefmuhammad)

Mobil ini memiliki 2 varian mesin yakni 2300cc 4 silinder untuk yang bensin lalu 2900cc untuk yang diesel. Harga mobil ini termasuk gelap karena populasi mobil ini termasuk jarang di Indonesia. Jika pun ada yang jual mobil ini dijual kisaran RP700-1 Milliar Rupiah.

2. Jeep Wrangler TJ Sport Tahun 2004

Mobil koleksi kedua Arief yaitu Jeep Wrangler TJ Sport Tahun 2004. Mobil ini juga menjadi mobil legenda offroad yang digandrungi oleh masyarakat.

Mobil ini dibekali mesin 4000cc dan tori yang besar. Mobil ini juga mendapatkan banyak perubahan seperti jok sudah dilapisi kulit Nappa leather kelas tertinggi dengan emboss logo jeep lalu kenalpot sudah memakai merk aftermarket sejenis Borla serta ban BF Goodrich untuk menambah unsur kekar pada mobilnya.

Jeep Wrangler TJ Sport ini dibandrol dengan harga Rp 500-700 Jutaan.

3. Honda Civic Estilo Tahun 1993

Mobil ini adalah kado ulang tahun dari istirnya untuk Arief yakni Honda Civic Estilo tahun 1993 yang ia beri nama ‘Ngantini’. Mobil ini ia full restorasi hingga seperti baru. Hampir semua ubahan dan modifikasi ia lakukan untuk membuat mobil ini tampak segar seperti baru.

Mesin mobil ini sudah melakukan swab engine dengan menggunakan mesin berkode B series. Harga mobil ini ditaksir Rp 150-400 Jutaan.

4. BMW E30 Coupe 2 pintu

Koleksi selanjutnya ada BMW E30 318 Coupe 2 pintu. Mobil ini ia beli untuk anaknya ketika masuk SMA nanti. Mobil itu mendapatkan perubahan dari segi velg ia ganti dengan aftermarket merk BBS dan stir diganti dengan menggunakan seri Mtech 2. Mobil ini ditaksir sekitar RP 250-450 jutaan.

5. Holden Premiere HQ Tahun 1972

Koleksi berikutnya ada merk Holden Premiere HQ Tahun 1972. Mobil ini merupakan mobil kesayanganya yang ia beri nama ‘Karyo’. Mobil ini ia restorasi hingga menyerupai mobil baru.

Mobil ini dibekali mesin 6 silinder dengan tenaga 3300cc dengan transmisi manual. Desainya yang gagah dan lebar membuat mobil ini patut diberi nama America muscle car. Mobil ini memiliki harga kisaran RP 120-220 Jutaan disesuaikan dengan kondisi mobil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini