Mengintip Jenis Moge Jokowi, Bamsoet dan Ridwan Kamil

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 53 2425046 mengintip-jenis-moge-jokowi-bamsoet-dan-ridwan-kamil-GXQd3xH8ed.jpg Presiden Jokowi naik moge (Biro Pers Setpres)

HOBI menunggangi motor gede (moge) memang hanya digeluti kalangan tertentu saja. Maklum kegemaran ini butuh biaya mahal, mengingat harga dan biaya perawatan moge tak sedikit. Salah satu kalangan yang suka pamer moge adalah pejabat kelas kakap.

Jadi pejabat di Indonesia tentu saja menghasilkan banyak uang. Jadi tak heran jika gaya hidup para pejabat itu bak konglomerat. Hobinya pun mahal, misalnya punya moge.

Baca juga:  Sangarnya Wika Salim Naik Moge, Netizen: Jantungku Berdebar

Berikut ini tiga pejabat publik yang sudah dikenal hobi mengendari moge, dikutip dari berbagai sumber, Senin (14/6/2021).

Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa kesempatan menyempatkan diri mengendari moge kesayangannya.

 

Di antaranya adalah motor custom pertamanya adalah moge Royal Enfield Bullet 350 bergaya chopper. Motor ini merupakan hasil garapan dari Elders Garage yang juga berkolaborasi dengan Kickass Choppers.

Motor custom lainnya yang dimiliki Jokowi adalah Kawasaki W175 bergaya chopper bobber. Motor tersebut dibangun oleh Katros Garage.

Bambang Soesatyo

Menduduki posisi Ketua MPR, Bambang Soesatyo (BamSoet) juga merupakan bagian dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Ia pun mengakui kalau dirinya sudah lama senang dengan motor.

 Ilustrasi

Bamsoet dan moge (Sindonews)

Bamsoet juga aktif dalam komunitas tersebut. Setidaknya ia memiliki dua moge merek Harley-Davidson, yakni Ultra Classic dan Road King.

Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat ini sudah beberapa kali mengunggah fotonya di Instagram sedang mengendari moge miliknya.

 Ilustrasi

Ridwan Kamil memboncengi AHY (Instagram @ridwankamil)

Terakhir ramai dibicarakan, Ridwan Kamil (MK) mengunggah foto memboncengi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (AHY), dengan BMW R27.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini