Tesla Recall 285.000 Mobilnya, Kenapa?

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 52 2433765 tesla-recall-285-000-mobilnya-kenapa-rXdqrgjaug.jpg Mobil Tesla (Carscoops)

PABRIKAN mobil listrik canggih ternama, Tesla me-recall sebanyak 285.000 kendaraan di China. Pasalnya penarikan atau recall terjadi akibat permasalahan pada fitur sistem fungsi cruise control Activation.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (1/7/2021), dalam model Tesla tertentu, Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar China mengatakan bahwa cruise control dapat diaktifkan secara tidak sengaja ketika pengemudi menggeser persneling atau jika stok tidak sengaja disentuh.

Hal tersebut dapat menimbulkan risiko kecelakaan yang fatal yang diakibatkan oleh akselerasi tak disengaja.

Baca juga: Tesla Tunda Pengiriman Mobil Listrik Terbaru Model S Plaid

Recall tersebut juga berefek pada 33.665 ribu Tesla model 3 yang diimpor serta 49.855 ribu Model 3, A dan Y yang dibuat secara lokal. Beruntungnya pelanggan dan konsumennya tidak perlu mengembalikan unit kendaraan.

Hal itu disebabkan pada hari sabtu kemarin, Tesla meminta maaf kepada konsumennya atas recall tersebut dan bersiap untuk membuat modifikasi sistem berupa over-the-air update. Guna untuk meningkatkan kenayaman, keamanan serta keselamatan dalam berkendara.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada pemilik mobil kami. Sementara itu, Tesla akan secara ketat mengikuti peraturan nasional dan terus meningkatkan perlindungan keselamatan kami, dengan tegas memberikan pengalaman berkendara yang sangat baik dan aman kepada pelanggan kami, ”tulis merek tersebut di Weibo.

Pabrikan mobil listrik canggih yaitu Tesla merupakan pasar mobil terbesar di dunia dan pasar terbesar kedua. Hal itu di liat dan dijabarkan berdasarkan volume, China telah terbukti menjadi tantangan bagi pembuat mobil baru-baru seperti ini.

Baca juga: Mobil Swakemudi Tesla Kecelakaan, 2 Orang Tewas

Kendaraan merek baru-baru tersebut dilarang untuk memfasilitasi militer dan pemerintah tertentu. Hal itu disebabkan karena kekhawatiran untuk dapat meniru yang dapat mengakibatkan citra perusahaan menurun setelah gagal mengatasi keluhan pelanggan dengan cara yang memuaskan.

Laporan selanjutnya perhal penjualan Tesla kian jatuh dari 18.000 unit pada bulan Mei menjadi hanya 9.800 unit pada bulan April, menurut laporan dari The Information.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini