Share

Bantu Korban COVID-19, Omesh Sulap Mercedes-Benz Vito Miliknya Jadi Ambulans

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 86 2436207 bantu-korban-covid-19-omesh-sulap-mercedes-benz-vito-miliknya-jadi-ambulans-qWcuShjrBF.jpg Ananda Omesh (Okezone.com/Feri)

ANANDA Omesh prihatin dengan tingginya kasus COVID-19 di Indonesia khususnya Jakarta. Presenter kondang ini rela memodifikasi mobil pribadinya jenis Mercedes-Benz Vito jadi ambulans, untuk menolong pasien-pasien terinfeksi COVID-19.

Omesh membeli sejumlah spare part untuk melengkapi mobil tersebut menjadi ambulans yang nantinya digunakan untuk mengangkut pasien COVID-19.

 Baca juga: 5 Selebriti yang Memiliki Mobil Termahal di Dunia, Jay Leno hingga Ronaldo

Omesh yang juga menyenangi dunia otomotif ini mengatakan ide mengubah mobil van tersebut berawal dari dirinya yang mendapat direct message (DM) di Instagram.

"Tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut. Gue juga menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin projek ini," ucap Omesh dalam salah satu video Stories Instagram.

"Dan gue pasti butuh bantuan kalian, butuh informasi dan lain-lainnya. Semoga bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang. Semangat semuanya," sambungnya.

 Ilustrasi

Omesh lalu menunjukkan Mercedes-Benz Vito yang hendak dimodifikasi menjadi ambulans. Jok baris kedua hingga ketiga dari MPV berukuran besar itu terlihat sudah ditanggalkan.

"Ini mobil yang mau kita ubah jadi mobil darurat, sederhana," ucapnya.

 Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Dapat Hadiah Mobil Mewah saat Ulang Tahun

Saat ini mobil ambulans tersebut masih dalam proses perombakan dengan bantuan profesional. Ia juga menghubungi dokter untuk konsultasi kebutuhan dan standarisasi mobil ambulans.

Ia saat ini juga telah berhasil mengumpulkan beberapa alat kesehatan. Alat kesehatan yang didapat untuk menunjang ambulans darurat miliknya, yaitu stretcher, kursi roda, selimut untuk pasien, masker, dan baju perawat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini